Zaimul Umam Berniat Daftar Maju Pilbup Rembang Lewat PDIP

  • Whatsapp

TAJUKMURIA.com, Rembang – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rembang, Zaimul Umam berniat mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Rembang pada Pilbup 2020 mendatang. Namun ia justru mengambil formulir pendaftaran lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kepada wartawan, Umam yang pernah menjabat sebagai sekretaris fraksi PPP DPRD Rembang 2014-2019

Bacaan Lainnya

Loading...

“Ya, PDIP adalah salah satu partai besar di Rembang. Selain itu partai yang sudah memulai pendaftaran untuk pilkada yakni PDIP,” kata Umam kepada wartawan, Rembang, Minggu (20/10/2019).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PPP DPRD Rembang 2014-2019 ini menyebut, langkahnya tersebut sesuai dengan instruksi partai yang meminta agar para kadernya selalu menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya.

Baca juga !  Angin Kencang Robohkan Rumah di Kecamatan Pancur

“KTA (Kartu Tanda Anggota) saya memang PPP, saya tumbuh di PPP. Dari partai saya, mendorong kepada kadernya untuk bersilaturahim, bekerja dan mengabdikan diri kepada masyarakat,” katanya.

Ia mengaku, tak hanya mendatangi PDIP saja untuk bisa maju di Pilbup Rembang 2020. Namun, ia berencana juga akan mendaftar lewat sejumlah partai politik lain yang membuka penjaringan.

“Selain itu, Insya Allah saya akan mengambil formulir bukan hanya di PDI saja, namun juga di partai lainnya,” imbuh adik kandung kiai karismatik dari Narukan, Kragan, Rembang, Gus Baha.

Baca juga !  Antisipasi Peredaran Narkoba, Sat Narkoba Polres Rembang Sosialisasikan P4GN

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PDIP Rembang, Ridwan menyambut baik niatan Umam. Menurutnya, PDIP selalu terbuka dari kalangan apapun, termasuk kader PPP.

“Tentunya pertama yakni ikatan emosi dengan Gus Baha dengan NU, PPP ini sangat bersahabat. Sebab PPP di Rembang ini menurut saya tidak lain ialah kaum Nahdliyin. Seperti saya ini adalah Anshor. Dan PDIP di Rembang ialah Insya Allah ya Nahdliyin itu,” jelasnya.

Sumber : Detik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *