Yuk Cicipi Menu Mie Ayam Pelangi pak Bejo, Unik dan Menyehatkan

  • Whatsapp
Mie Pelangi(tajukmuria/Arif)
Mie Pelangi(tajukmuria/Arif)

TajukMuriaCom, Pati – Sayuran sering kali menjadi makanan yang dihindari bagi beberapa orang. Berbagai alasan muncul mulai dari rasanya yang pahit dan tidak enak dimakan. Padahal sayuran merupakan sumber vitamin utama yang diperlukan bagi tubuh kita.

Nah, bagi mereka yang kurang suka dengan sayuran, patut mencoba sajian mie yang mengandung vitamin dari sayuran, Mie Ayam Pelangi.

Bacaan Lainnya

Loading...

Di kota Pati ada Mie Pelangi pak Bejo. Kuliner mie ayam yang menyajikan keunikan dibandingkan mie ayam pada umumnya. Uniknya, Mie Pelangi pak Bejo disuguhkan dengan mie yang berwarna-warni. Tak ubahnya warna pelangi.

Terlihat pada mie ayam pelangi komplit memiliki tiga warna, Hijau, Merah dan Kuning. Semuanya menjadi satu dalam mangkuk. Warna-warna tersebut diracik dari sayur sawi, wortel, dan telur.

Daging ayam yang ada di dalamnya disajikan menyatu dengan kuah, dilengkapi dengan bakso, ceker serta pangsit.

Tak perlu khawatir, apakah warna-warni pada mie mengandung zat kimia yang berbahaya. Warna-warni pada mie berasal dari sari pati sayur-sayuran. So, mie ini bebas dari zat kimia alias tidak menggunakan zat pewarna makanan.

Baca juga !  Pengumuman Seleksi PPPK Ditunda, Ini Alasan Utamanya

Soal rasa mie, hmm jangan salah, tak ada rasa sayuran dari mie pelangi ini. Ya, meskipun terbuat dari sayur-sayuran, mie pelangi ini memiliki rasa yang tak jauh berbeda dengan rasa mie pada umumnya.
Secara keseluruhan, rasa dari Bakmi Ayam Pelangi ini memiliki rasa yang tak jauh berbeda dengan mie lainnya.

Inovasi mie ayam pelangi ini, ternyata cukup efektif memikat hati konsumen. Banyak pengguna jalan yang kebetulan lewat langsung mampir, karena penasaran.

Mie Ayam Pelangi Organik di Desa Dosoman, Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Yang sudah dibuka 1tahun ini, usaha kuliner yang dimiliki Pak Bejo ternyata sedang ramai diperbincangkan dikalangan para pecinta Mie. Ada macam macam Mie Sehat dan pastinya enak yang tersedia.

Mie Pelangi pak Bejo letaknya tak jauh dari pusat kota Pati, Alamatnya, di desa Dosoman, Kec. Pati Kabupaten Pati. Jaraknya, sekitar 100 meter dari terminal kota Pati.

Mie Ayam Organik Pak Bejo ini selain enak dan mempunyai cita rasa yang khas tersendiri, ternyata resep dari turun temurun keluarga nya berasal dari daerah Solo-Sukoharjo. Warung Pak Bejo Buka dari jam 09.00 pagi sampai jam 16.00 sore. Setiap hari nya lebih dari 100 porsi Mie Ayam dan Bakso habis terjual maka tak heran jika penghasilannya melebihi dari penjual Mie Ayam dan Bakso biasa.

Baca juga !  Randu Alas di Desa Petekeyan Jepara Ini Mitosnya Bisa Keluarkan Darah

“Mie Ayam Organik ini juga mengandung sayur dan buah, Mie Hijau dari Sawi dan Brokoli, Mie Merah dari Buah Naga Mie kuning dari Tomat dan Wortel, Terciptanya Mie yang bervarian sayur dan buah buah an ini agar yang mengkonsumsi Mie ini juga dapat asupan nutrisi dan vitamin khususnya bagi para vegetarian” Ujar Bu Bejo kepada tajukmuria.com (Kamis/14/3/2019)

Bejo menambahkan, awalnya merintis usaha berjualan bakso saja, tapi ada ide yaitu Mie yang sehat dikonsumsi. Tidak disangka berkembang pesat, peminat makin hari pun makin banyak malah setiap hari kehabisan dan hampir setiap pelanggan yang datang pulang dengan kecewa karena tidak kebagian Mie Organik yang sudah ludes terjual. dan sering di Pesan untuk acara Resepsi, Kondangan dan acara lainnya, Pungkasnya.

“Rasa Mie dan Bakso nya sudah pasti enak, ditambah lagi ada toping pangsit dan bakso goreng nya yang gurih, makan Mie Ayam sama aja kaya makan sayur sama buah-buahan sekaligus, kalau dateng kesini ya harus cepet-cepetan memang, kalau ga mau kehabisan” ungkap Novi (17), salah seorang pengunjung.

Soal harga, Mie Pelangi pak Bejo terbilang masih bersahabat. Hanya Rp 15ribu, Anda sudah dapat menikmati semangkuk mie ayam pelangi lengkap beserta minuman dingin. Cukup terjangkau bukan? Anda tertarik mencoba? (TM/AH/MUN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *