Kuliner

Jumat, 19 April 2019 - 14:05 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Soto Lamongan Mas Yudha Pecinan, Foto : Arif/Tajukmuria

Soto Lamongan Mas Yudha Pecinan, Foto : Arif/Tajukmuria

Yuk, Cicipi Kesegaran Soto Lamongan Mas Yudha Pecinan Pati

TajukMuria.com, Pati – Kuliner nusantara merupakan kebanggaan warga Indonesia. Di masing – masing daerah tentunya memiliki ciri khas yang unik, menarik dan penuh rasa. Tak hanya hasil alam yang melimpah, namun juga dari beragamnya suku sehingga menghasilkan macam kuliner yang menggugah selera. Salah satu kuliner yang sudah tak asing terdengar adalah kuliner soto, dan yang patut kamu coba adalah kuliner soto yang terdapat di Warung Soto Lamongan Mas Yudha Martin Pecinan Pati.

Warung soto tersebut menyuguhkan kuliner soto Lamongan yang memiliki cita rasa yang sangat khas. Semangkuk soto tersebut berisi beberapa potongan daging ayam yang di campurkan dengan kuah kaldu yang berwarna kuning serta ditambahkan dengan koya dan taburan seledri untuk menambah kelezatan soto tersebut. Untuk kamu yang belum tahu apa itu koya, koya merupakan jenis bubuk gurih yang dihasilkan dari tumbukan kerupuk udang yang ditambahkan dengan bumbu. Semangkuk soto tersebut akan terasa sempurna jika kamu tambahkan kecap, sambal, dan perasan jeruk nipis.

Baca juga !  Seruduk Truk Dari Belakang, Seorang Pengendara Motor Meninggal

Setiap hari nya lebih dari 100 porsi Soto Lamongan habis terjual maka tak heran jika penghasilannya melebihi dari penjual soto biasa.

Soto Lamongan ini tidak menggunakan santan dan bumbu penyedap, bumbunya menggunakan rempah-rempah pilihan sehingga rasanya lebih segar. Ujar Yudha kepada tajukmuria.com Jum’at (19/4/2019)

Yudha menambahkan, Warung Soto Lamongan ini berdiri sejak tahun 2013, dulu saya pernah merantau selama 12 tahun tetapi kena PHK sehingga ingin usaha sendiri dan waktu itu saya berfikir kuliner apa kira-kira yang bisa diterima semua daerah dan saat itu saya memutuskan untuk membuka warung makan soto lamongan.”ungkapnya

Baca juga !  Soto Kemiri Khas Bumi Mina Tani Pati.

“Aromanya yang sangat khas menggugah selera siapa saja yang ingin menikmatinya, apalagi kesegarannya yang dihasilkan rempah-rempah alami tanpa santan dan penyedap rasa sangat pas dinikmati. ungkap Bari (35), salah seorang pengunjung

Setiap porsinya pun disajikan cukup banyak, sehingga kamu akan puas menikmati semangkuk soto di warung tersebut. Seporsinya kamu cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp. 11 ribu saja. Warung Soto Lamongan Mas Yudha Pecinan buka dari pukul 6 pagi hingga semua habis terjual. Cukup terjangkau bukan? Anda tertarik mencoba?

Artikel ini telah dibaca 400 kali

Baca Lainnya