Yanbu’ul Qur’an Boarding School 1 Pati Siapkan 10 Kuota Beasiswa Untuk Yatim Fuqoro

  • Whatsapp

TajukMuria.Com, Pati – Yanbu’ul Qur’an Boarding School 1 Pati merupakan sekolah swasta dibawah naungan Yayasan Asem Bungkuk. Yayasan Asem bungkuk diketuai oleh H. Ibrahim Wagiman. Putra daerah asli dari desa Sukoharjo Wedarijaksa. YQBS 1 Pati merupakan cabang resmi dari Pondok Tahfidh Yanbuul Quran Kudus asuhan dari KH Ulin Nuha Arwani dan KH Ulil Albab Arwani yg merupakan putra-putra KH Muhammad Arwani Amin Said Kudus. YQBS 1 Pati merupakan pondok khusus hafalan al quran sesuai dengan induknya.

Baca juga !  190.878 Pelajar SMA-MA di Jawa Tengah Ikuti UNBK, Kota Semarang Ada 99 Sekolah Penyelenggara

Fiqi Haffaf selaku panitia mengatakan, Beasiswa Yaqro (Yatim/Fuqoro) bertujuan memberi ruang atau tempat bagi santri-santri yg berminat menghafal Al Quran, akan tetapi tidak mampu secara ekonomi. Untuk tahun ajaran 2019/2020 ini tersedia 10 orang,”ungkapnya kepada Tajukmuria.com, Senin (22/04/2019)

Pemohon beasiswa harus memenuhi kriteria yang sudah ditentukan oleh Yayasan, dan yang lolos akan dibebaskan dari semua biaya alias gratis.

Fiqi menambahkan, Di sini, santri-santri insya alloh dipersiapkan menjadi hafidh. YQBS 1 Pati khusus untuk santri laki-laki, Baik santri maupun guru semuanya laki-laki. YQBS 1 Pati terintegrasi dengan pendidikan formal tingkat SMP. Nama induk kami adalah Yanbuul Quran Boarding School 1 Pati (YQBS 1 Pati). Di bawahnya ada SMP, Pondok Tahfidh dan Insya Alloh tahun ini didirikan SMA juga.

Baca juga !  SMK Bani Muslim Pati Gratiskan Biaya Sekolah Siswa Berprestasi

Tahun ini YQBS 1 Pati juga membuka kuota pendaftar jalur regular sebanyak 200 orang tapi yang diterima hanya 100 orang. Dan sampai hari ini kuota pendaftar hanya tersisa 1 orang,” pungkasnya. (TMAH/MUN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *