Undang Youtuber dan Influencer, Kapolres Pati Dorong Kreator Ciptakan Konten Positif

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Pati – Puluhan pegiat media sosial (medsos) di Kabupaten Pati diundang oleh Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun di Kedai Perko Minggu (29/12) malam. Pegiat medsos terdiri dari konten kreator youtuber dan influencer itu diminta untuk ikut mensosialisasikan kegiatan Polres Pati.

Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun menyampaikan, pegiat medsos mempunyai peran penting. Terlebih di era teknologi saat ini berkembang dengan pesat. Hampir 70 persen masyarakat Pati menggunakan smartphone. Setiap saat masyarakat disuguhkan dengan informasi-informasi di medsos.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Jabat Kapolres Pati, AKBP Bambang Yudhantara Salamun Gantikan AKBP Jon Wesly Arianto
Loading...

“Mari sama-sama saling memberikan support untuk menciptakan Pati aman, nyaman dan kondusif. Serta bekerjasama secara aktif. Dengan mengeskplore kegiatan di Polres Pati. Sehingga program prioritas dari Pak Kapolri benar-benar diimplementasikan dengan benar. Yang terpenting, masyarakat mendapatkan pelayanan baik,” katanya.

Menurutnya, istitusi Polri tidak bisa bekerja sendiri. Wajib menggandeng semua instansi dan bergandengan tangan. Salah satunya menggandeng konten kreator dengan pembuatan tulisan, foto, dan video untuk membuat orang tertarik melalui pesan-pesan Kamtibmas dengan tujuan menjadi jembatan Polri dan masyarakat.

“Kehadiran saya di Pati untuk memperkenalkan wajah baru Polres Pati. Saya telah berkeliling ke semua kecamatan. Saya kesana kemari untuk bertemu dengan semua elemen masyarakat. Kedepan, kami ingin berkomunikasi secara aktif dengan semua elemen memberikan berbagai hal positif untuk berkontribusi menjamin keamanan di Pati,” imbuhnya.

Baca juga !  Polres Pati Sukses Gelar Millenial Road Safety Festival

Sementara itu Ketua Komunitas Youtuber Pati Sukis, mengapresiasi undangan dari Kapolres Pati. Karena ini kali pertama youtuber Pati diundang oleh institusi pemerintah. Dirinya merasa bangga bisa berdiskusi langsung dengan Kapolres Pati dan jajarannya.

“Potensi youtuber di Pati sangat luar biasa. Sampai saat ini ada 166 anggota youtuber. Bahkan berkat dari dukungan masyarakat, sudah ada sebelas youtuber Pati yang telah memperoleh silver play button sebagai penghargaan kepada youtuber yang mempunyai minimal 100 ribu subcriber. Bahkan youtuber Pati sudah bekerjasama dengan Trans7 untuk mengisi acara di televisi itu,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *