Tak Penuhi Kuota, SMPN 4 Bae Kudus Buka PPDB Offline

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Kudus – Penerimaan peserta didik baru di Kabupaten Kudus telah memasuki tahap pengumuman pada Senin kemarin, namun SMP Negeri 4 Bae Kudus masih membuka pendaftaran PPDB secara offline lantaran jumlah peserta didik yang masuk melalui PPDB online lebih rendah dari kuota yang ditetapkan.

Kepala sekolah SMP Negeri 4 Bae Kudus Supena mengatakan,” jumlah peserta didik yang masuk dari jalur PPDB online ada 230 calon peserta didik, dari total daya tampung peserta didik baru sebanyak 256 siswa. sebanyak 215 peserta sudah melakukan daftar ulang dan masih ada 15 peserta didik yang belum melakukan daftar ulang dan tidak ada kabar, dengan demikian total peserta didik yang dipastikan masuk pada tahun ajaran 2020/2021 ada sebanyak 215 siswa.

Baca juga !  Zonasi PPDB SMA Ditetapkan, Masyarakat Diminta Tak Palsukan Data Siswa

Bacaan Lainnya

Loading...

atas dasar tersebut, pekan lalu pihaknya meminta izin kepada dinas pendidikan pemuda dan olahraga (disdikpora) Kabupaten Kudus untuk melakukan perpanjangan PPDB secara offline agar daya tampung peserta didik baru di sekolahnya bisa terpenuhi. Selain itu pembukaan PPDB offline ini juga diharapkan dapat membatu orang tua siswa yang kesulitan mencari sekolah sebab putra putrinya yang gagal masuk kesejumlah smp negeri idamannya.

Baca juga !  Polda Jateng Tempatkan Penembak Jitu Kawal Warga Menikmati Liburan Akhir Tahun

Supena menambahkan, ”Penyebab sepinya minat masyarakat untuk bersekolah di SMP 4 Bae Supena menduga banyaknya sekolah setingkat yang ada disekitar SMPN 4 Bae dinilainya sebagai salah satu penyebab sekolah plat merah kurang kuota. Selain itu kecenderungan masyarakat sekitar yang lebih memilih menyekolahkan anaknya ke sekolah islam seperti MTS juga diduga sebagai salah satu faktor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *