Syahdunya Pelesiran di Pantai Bondo Jepara

  • Whatsapp

Tajukmuria.com, Jepara – Kabupaten Jepara selama ini memang dikenal dengan pantainya yang elok, banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Kota Ukir ini.

Namun jika kamu ingin lokasi yang sedikit tenang dengan air lautnya yang kebiru-biruan, kamu bisa menjajal untuk mengunjungi Pantai Bondo.  

Bacaan Lainnya

Loading...

Pantai Bondo yang terletak di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Jepara, Jawa Tengah, memiliki pemandangan alam yang tak kalah dengan pantai lainnya.

Sama seperti destinasi lainnya, pantai landai seluas dua kilometer ini memiliki pasir putih dan air laut yang tenang.  Pantai Ombak Mati orang menyebutnya, lantaran memang ombaknya hampir tidak ada, toh jika ada itu pun di bulan-bulan tertentu saja. Sehingga bagi kamu yang suka bermain air laut tanpa harus risih adanya pelancong lain, atau malah takut deburan ombak datang menerjang.  

Pantai yang belum begitu tersohor ini bisa menjadi alternatif berakhir pekan bersama yang terkasih. Lokasi wisata ini berjarak sekitar 13 kilometer dari pusat Kota Jepara, ketika kamu sudah sampai di traffic light sebelum Pasar Mlonggo, masuk saja ikuti petunjuk arah.  

Baca juga !  Ratusan Wisatawan Masih Terjebak di Karimunjawa

Akses jalan menuju lokasi ini bisa dilalui kendaraan apa saja karena sudah beraspal mulus. Hingga saat ini, Pantai Bondo dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Bondo, berbeda dengan lokasi berpelesir lainnya seperti Pantai Bandengan dan Kartini.

Pantai Bondo sedikit unik lantaran menjadi halaman belakang rumah warga.  Di sana juga sarana dan prasarananya cukup mumpuni, ada lapangan voli, gazebo, cafe, restoran, homestay bahkan cottage.

Selain itu wahana semisal penyewaan dayung kano yang bisa kamu sewa dengan Rp25 ribu per jamnya juga ada, pelampung, ban pun tersedia.  Jangan khawatir risih selepas berenang di laut atau sekedar bermain pasir di pantai, karena Pantai Bondo juga tersedia fasilitas shower room (tempat bilas).  

Bagi kamu yang lagi mager, bisa duduk-duduk di cafe sembari menikmati kuliner daerah, melihat aktifitas nelayan lokal menjala ikan, atau bahkan menanti datangnya panorama senja, di sini semuanya ada untuk coping stress. 

Pelancong menikmati eloknya Pantai Bondo yang terletak di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Jepara, Jawa Tengah. (GATRA/Ahmad Muharror/ar)

Tak usah khawatir low budget, masuk kawasan pantai kamu hanya dikenai biaya Rp2.500-5.000 saja, itu pun untuk hari libur. Sementara untuk hari biasa kamu tidak bakal dikenai biaya karcis alias geratis.

Baca juga !  Kolaborasi Stake Holders Pengelolaaan Lingkungan Hidup Dalam Mendukung Biru Langit Jepara

Apalagi pantai ini bisa kamu kunjungi kapanpun karena 24 jam nonstop terbuka untuk umum. Pengelola Cafe Omah Laut, Teni mengatakan, lokasi berpelesir mencapai puncaknya biasanya terjadi pada hari libur. Meski begitu tak seperti Pantai Bandengan atau Kartini, pantai ini cenderung lengang.  “Hampir setiap akhir pekan di sini dipakai untuk camping. Biasnaya anak-anak muda yang pengen rekreasi gitu,” ujarnya kepada Gatra.com, Sabtu (9/11).  

Sementara itu, Ulil (26) salah satu wisatawan domestik asal Kabupaten Kudus mengaku memilih Pantai Bondo untuk menghabiskan waktu libur, karena bentang alamnya yang asri ditambah destinasi ini belum begitu terjamah.  

“Saya dapat kabar dari teman, lalu ramai-ramai ke sini. Tempatnya enak, airnya dangkal dan biru. Apalagi tidak ada sampah yang berserakan seperti pantai lainnya yang biasanya jadi tujuan orang kebanyakan,” sebutnya.  

Jadi bagi kamu yang ingin membuang penat, baik sendiri maupun bersama orang yang disayang. Lokasi berpelisir ini bisa mengisi notemu untuk dijadikan tujuan berikutnya berwisata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *