SMK Bani Muslim Pati Gratiskan Biaya Sekolah Siswa Berprestasi

  • Whatsapp
Kepala SMK Bani Muslim Pati, Dra. Hj. Azizah, MM (Tajukmuria/Arif)

TajukMuriaCom, Pati – SMK Bani Muslim Pati memberikan perlakuan istimewa bagi calon siswa berprestasi. Mereka bakal diberi beasiswa dengan membebaskan semua biaya sekolah.

“Beasiswa ini kami berlakukan khususnya bagi calon peserta didik baru. Mereka akan dibebaskan dari segala biaya administrasi. Dengan catatan bahwa prestasinya tersebut minimal tingkat kabupaten atau paralel dan lolos tes seleksi,” kata Kepala SMK Bani Muslim Pati, Dra. Hj. Azizah, MM saat ditemui tajukmuria.com di SMK Bani Muslim Pati, Sabtu (23/3/2019).

Bacaan Lainnya

Loading...

Dijelaskannya, pembebasan biaya untuk siswa berprestasi tersebut berdasarkan hasil  musyawarah dengan semua pihak. Di antaranya ketua PPDB, bidang kesiswaan, bidang kurikulum dan ketua program keahlian.

Ketua panitia penerimaan peserta didik baru, H. Arif Suhartono, S.P, MM mengatakan, syarat untuk bisa mendapatkan pendidikan gratis di SMK Bani Muslim Pati cukup mudah. Hanya dengan melampirkan fotocopy raport, piagam prestasi dan lolos tes. Kami punya program beasiswa berprestasi baik akademik maupun non akademik. Dan kami juga menerima beasiswa khusus Tahfidz Qur’an minimal 10 Juz.

Baca juga !  Tiga Kendaraan Terlibat Laka Karambol di Gadingrejo Juwana

Pihaknya akan berkeliling ke SMP/sederajat se-karisidenan Pati untuk menyosialisasikan program ini

“Kami jemput bola, mendatangi sekolah-sekolah untuk menarik siswa yang ingin sekolah gratis,” ucap Arif.

Kuota yang disiapkan untuk sekolah gratis bagi siswa berprestasi ini tidak terbatas jika sesuai kriteria akan kami terima .

Menurutnya, pembebasan biaya tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada anak agar terus berkarya sesuai dengan bakat yang dimilikinya.

“Untuk prestasi alhamdulillah anak didik kami sudah meraih beragam prestasi khususnya di dalam bidang teknologi dan rekayasa. Di antaranya  juara 1 lomba Kompetensi Siswa Automotif tingkat kabupaten, juara 2 LKS bidang Sepeda Motor tingkat kabupaten dan banyak lagi prestasi lainnya yang sudah diraih,” tuturnya.

Baca juga !  Jelang Lebaran, Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Polres Pati Dimusnahkan

Saat ini, pihak sekolah tengah sibuk mempersiapkan kelulusan siswa kelas XII angkatan ke-11. Arif Suhartono mengaku jumlah siswa mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

SMK Bani Muslim Pati memiliki enam program keahlian. Yakni jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Audio Video (TAV), Multimedia (MM), Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM), Perbankan Syariah (PS) dan Farmasi Industri (FI).

Salah seorang siswa kelas XII SMK Bani Muslim Pati penerima beasiswa sekolah gratis, Nur Aisya Tul Nisha langsung tersenyum saat ditanya tentang pengalamannya belajar di SMK Bani Muslim Pati. Nisha merasa bersyukur bisa mengenyam pendidikan tingkat menengah atas atau kejuruan. Tahun ini merupakan tahun terakhir Nisha belajar di SMK Bani Muslim Pati, ia berharap sekolahnya terus berkembang lebih maju agar anak-anak sepertinya bisa melanjutkan pendidikan.”katanya

Sekolah yang berlokasi di Desa Semampir, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ini berada dalam naungan Yayasan Bani Muslim Pati. Selain itu, pihak sekolah juga memberikan kegiatan keagamaan yang lebih banyak dibandingkan sekolah lainnya. (TM/AH/MUN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar