SIAP-SIAP! Pati Akan Buka 494 Formasi CPNS, Ini Lengkapnya

  • Whatsapp

TAJUKMURIA.com, Pati – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pati, Jawa Tengah mendapatkan alokasi CPNS sedikitnya 494 formasi. Dari jumlah itu paling banyak dialokasikan pada bidang kesehatan dan pendidikan.

Sementara untuk formasi teknis hanya satu alokasi. Plt Kepala BKKPP Kabupaten Pati, Jumani mengatakan, untuk jadwal resmi penyelenggaraan CPNS ini, pihaknya masih menunggu intruksi dari pemerintah pusat.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Untuk menekan penyebaran demam berdarah dengue, Gasik dan Gertak PSN dicanangkan di seluruh wilayah kerja Puskesmas Wedarijaksa1
Loading...

“Tunggu dulu setelah ada petunjuk resmi dari provinsi, baru nanti kami akan mengumumkan kepada masyarakat,” katanya di Pati, Kamis (24/10). Dikutip dari laman Gatra.com Pada (25/10)

Proses penyelenggaraan rekrutmen CPNS, nantinya juga harus mandiri disetiap daerah masing-masing. Hal ini sesuai dengan surat edaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah.

“Terkait teknis pelaksanaannya, kami masih menunggu petunjuk. Selama dua hari ini kami masih mengikuti rapat koordinasi teknis di Semarang,” ucapnya.

Baca juga !  Gelar Seleksi Serentak, Pemkab Pati Siap Rekrut 387 PPPK

Meski begitu, Jumani mengharapkan agar ada penambahan untuk formasi teknis. Lantaran kebutuhan untuk formasi ini cukup banyak di berbagai sektor. Apalagi tenaga teknis di Kabupaten Pati banyak yang sudah pensiun sejak tahun lalu. 

“Kebutuhannya cukup banyak. Seperti tenaga verifikasi keuangan, komputer dan lainnya. Makanya sangat membutuhkan tambahan,” ujarnya.

Pihaknya mengaku bakal mengusulkan untuk mendapatkan perubahan formasi, khususnya penambahan formasi teknis. Hanya saja, kemungkinan pada tahun ini dirasa cukup mustahil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *