Seperti Film Koboi, Penangkapan Bandit Narkoba dan Curanmor Diwarnai Aksi Tembak-tembakan

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Sragen – Tiga orang komplotan pelaku Narkoba dan curanmor berhasil di wilayah Sragen dibekuk oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Sragen Polda Jateng, Jumat (14/02/2020).

Penggerebegan itu, digelar Kamis 13 Pebruari 2020 sore,di wilayah Dukuh Made, Sambungmacan, Sragen. Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas AKP Harno menerangkan, penggerebegan berawal dari informasi, tentang adanya pesta sabu di tempat kejadian.

Bacaan Lainnya

Loading...

Saat tim tiba di lokasi, dan mulai melakukan penggerebegan, mendadak tiga pria yang berada dalam rumah itu lari tunggang langgang. Tiga diantaranya berupaya kabur dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis Calya tertangkap. Dan satu diantaranya kabur lewat pintu belakang masih buron.

Diuraikan AKP Harno, ketiga pelaku tersebut, kemudian di ketahui bernama Rudiyanto, (30) warga Indramayu jabar. Tersnagka satu ini, merupakan residivis curanmor dan pernah ditahan selama 2 tahun di lapas indramayu dalam kasus curanmor. Wahyu (39) warga Indramayu Jabar juga residivis curanmor ditahan di Lapas bekasi dan menjalani hukuman 1,5 tahun dalam kasus pencurian motor di bekasi, dan satu lagi tersangka David, (35) adalah warga Ngrambe Jatim.

Baca juga !  Gunung Merapi Aman Hingga Radius 3 Km, Warga Dilarang Mendekat

Sementara itu, saat diamankan, dari tangan pelaku berhasil di amankan diantaranya satu paket sabu seberat 1,12 gram, satu unit mobil toyota Calya bernomor polisi E 1810 RJ dalam kondisi rusak parah dan bekas tembakan di body belakang dan kaca depan, serta dua buah HP.

Penangkapan para tersangka melalui aksi kejar-kejaran diwarnai tembakan. Tim terpaksa melepaskan timah panas karena para pelaku berusaha melawan dengan menabrakkan mobilnya ke mobil petugas.

Akibat perlawanan itu, mobil pelaku rusak parah setelah ditabrakkan ke mobil polisi. Para pelaku digerebek saat berpesta narkoba jenis sabu di rumah Widodo, warga Made, Sambungmacan.

Data yang dihimpun di lapangan, aksi penggerebekan itu terjadi Kamis pukul 16.15 WIB. Aksi penggerebekan berlangsung mendadak dan cepat. Petugas penggerebegan dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Djoko Satrio Utomo.

Baca juga !  Kuasai Tiga Literasi Hadapi Revolusi Industri

“Mereka dengan cepat mengepung rumah yang tengah menggelar pesta sabu. Melihat kedatangan aparat, pesta sabu langsung buyar. Saat kejadian, tersangka Warno berhasil kabur dari pintu belakang , dan saat ini masih dalam pengejaran petugas. Sementara tiga pelaku justru lari ke mobil Calya dan berusaha kabur berhasil di tangkap petugas, “ terangnya.

Mereka sempat diberikan tembakan peringatan, namun ketiga pelaku di mobil Calya itu malah tancap gas. Mereka justru memberikan perlawanan dengan menabrakkan mobilnya ke arah mobil polisi yang diposisikan mengadang untuk menghalangi laju mobil pelaku.

Benturan keras membuat mobil para pelaku penyok, demikian pula dengan mobil polisi juga rusak parah. Bersamaan itu, kemudian tiga pelaku dilumpuhkan.

Beruntung dari kejadian yang cukup menegangkan itu, tidak sampai ada petugas yang terluka. Hanya saja, mobil petugas mengalami rusak parah. Pengejaran dramatis itu berlangsung selama beberapa menit dan para pelaku dilumpuhkan setelah sempat dikejar ratusan meter.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *