Rumah Warga Wateshaji Pati Ludes Dilahap Api, Kerugian Capai Rp 400 Juta

  • Whatsapp

TAJUKMURIA.com, Pati – Rumah milik Bambang Supriyanto (45) di Desa Wateshaji RT 1 RW 1 Kecamatan Pucakwangi, Pati, ludes dilahap si jago merah, Rabu (6/11/2019). Diduga, api berasal dari korsleting listrik.

Kronogi kejadian menurut saksi mata di lokasi kejadian, Sekitar Pukul 10. 30 Wib seorang warga bernama Mandoyo melintas di depan rumah korban dan melihat kepulan asap dari rumah korban.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Dua Kandang Terbakar, 8.000 Ayam Terpanggang Hidup-hidup
Loading...

Asap tersebut dilihatnya berasal dari ruang tengah yang berbentuk joglo gandeng dengan rumah limas.

Kemudian, dia memanggil Masyhuri yang kebetulan melintas di jalan yang sama dan langsung berteriak ada kebakaran, sehingga masyarakat banyak berdatangan membantu pemadaman.

Tapi dari atap keluar kepulan asap tebal dari ruang tengah. Ia pun langsung berteriak agar warga memadamkan api tersebut.

Tak berlangsung lama, warga setempat kemudian berhamburan keluar dan membantu memadamkan kobaran api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Baca juga !  Empat Hektare Lahan Tebu di Margorejo Pati Ludes Dilahap Si Jago Merah

“Saat itu, petugas kami dihubungi oleh kepala Desa Wateshaji. Petugas bersama dengan mobil damkar langsung menuju lokasi kejadian,” katanya.

Pada saat mobil damkar sampai di lokasi, kondisi api sudah membesar dan memangsa hampir seluruh isi rumah. Selang dua jam kemudian, api baru berhasil dipadamkan.

Api dapat dipadamkan pkl 12.30 oleh warga dan bantuan pemadam kebakaran dari Kabupaten Pati.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil ditaksir empat ratus juta rupiah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *