Rumah dan Warung Milik Kartono di Hadipolo, Ludes Dilalap Api

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Kudus – Musibah kebakaran melanda kawasan Dukuh Argopuro Desa Hadipolo, Kacamatan Jekulo. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya saja satu rumah dan warung milik warga habis dilalap si Jago Merah.

Rumah dan warung milik Kartono (65) warga Dukuh Argopuro RT 08 RW I Desa Jekulo, terbakar pada Jum’at 15/11/2019, sekitar pukul 11.30 WIB siang tadi.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  4.084 Rumah Warga di Jateng Rusak Akibat Puting Beliung
Loading...

Kebakaran diduga berasal dari sisa api pandai besi yang merembet ke dinding kayu rumah. Kebakaran, diperparah dengan adanya beberapa botol bensin eceran yang dijual di warung tersebut.

Diperkirakan kerugian material diperkirakan mencapai Rp 70 juta. Akibat bangunan rumah dan warung yang terbakar.

Kapolsek Jekulo Iptu Supartono menjelaskan jika titik api pertama kali terlihat sekitar pukul 11.30 WIB. Dengan kondisi api yang sudah melahap sebagian rumah yang sekaligus difungsikan sebagai warung tersebut.

“Saat diketahui api sudah membakar sebagian warung dan rumah,” ucapnya.

Baca juga !  Empat Remaja Terlibat Kecelakaan, Satu MD Saat di Rumah Sakit

Saksi, lanjut Supartono, lantas memanggil beberapa tetangga untuk membantunya memadamkan api. Beberapa tetangga kemudian datang membantu memadamkan dengan peralatan seadanya. Salah satu warga juga sempat memutus aliran listrik dan melepas atap yang telah terbakar.

Warga, kemudian meminta pertolongan BPBD dan pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Petugas Unit Garuda 112 terdiri dari Petugas BPBD,Relawan FRPB, Damkar Pemkab, Damkar BPBD dan Polsek jekulo dan Koramil jekulo serta warga sekitar pun bahu membahu memadamkan api. (TM/HIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *