Revitalisasi Rampung, Taman Simpang Lima Purwodadi Akan Diresmikan Akhir Desember Ini

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Grobogan – Meski proyek revitalisasi sudah rampung namun Taman Simpanglima Purwodadi rencananya baru dibuka secara keseluruhan pada akhir tahun.

Hal itu disampaikan Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan Tri Retno Indriati saat melakukan pemeriksaan tahap akhir proyek revitalisasi Bundaran Simpanglima bersama Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Rabu (20/11).

Baca juga !  Kepergok Hendak Mencuri, Seorang Pemuda Nyaris Dihajar Massa

“Rencananya akan diresmikan tanggal 30 Desember berbarengan dengan peresmian taman lainnya. Yakni taman adipura, taman segitiga emas, taman Soekarno dan taman kuliner,” katanya.

Menurut Indri, semua kegiatan sudah sesuai dengan RAB,  namun masih ada beberapa yang perlu diperbaiki. “Seperti pohon bungur kuning yang belum hidup, pelaksana bersedia menggantinya.  Pelaksana pun masih berkewajiban memelihara bangunan fisik dan tanaman  selama 6 bulan, ” ujarnya.

Baca juga !  Polres Grobogan Ringkus Empat Tersangka Pengguna Sabu

Dalam tahap kedua ini, Dinas Lingkungan Hidup mengganggarkan Rp 5,9 Miliar yang dipakai untuk pengerjaan taman, jogging track, pengaturan drainase, pembersihan dan pemberian lampu sorot menara, street furniture, CCTV hingga penanaman pohon. Kemudian tower dipercantik, serta penghilangan pagar keliling tower.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *