Olahraga Tajuk Pati

Senin, 16 September 2019 - 07:32 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Para peraih medali di nomor lari 100 meter putri pada Pospeda VIII cabor atletik yang berlagsung Jumat (13/9) pagi di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang

Para peraih medali di nomor lari 100 meter putri pada Pospeda VIII cabor atletik yang berlagsung Jumat (13/9) pagi di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang

Raih 5 Emas dan 6 Perak, Kontingen Pati Sabet Juara Umum POSPEDA Jateng VIII 2019

TAJUKMURIA.COM, PATI – Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospeda) VIII Tingkat Provinsi Jawa Tengah, selesai digelar 12-15 September 2019 kemarin di Pondok Pesantren Dar Al Qur’an Al-Islami Kabupaten Tegal. tak kurang 2.137 santri hadir berkompetisi pada 7 cabang olahraga dan 9 cabang lomba seni.

Kontingen Kabupaten Pati menjadi Juara Umum I Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) VIII Tingkat Jawa Tengah, Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati, Sigit Hartoko lewat Kepala Bidang Keolahragaan, Kardi.

“Pati mengungguli Kabupaten/Kota lain dengan 5 Emas dan 6 Perak”, terang Kardi.

Emas untuk Kabupaten Pati diperoleh Septian Yogi Pratama pada cabang atletik nomor lari 400 meter putra, Yusuf Dwi Nugroho pada lompat jauh putra, Adit Ajun Prasetya pada nomor lari 100 meter putra, Arum Setiyowati pada cabang pencak silat kelas E putri, Tsabitah Oktavia Adyasari pencak silat kelas G putri.

Baca juga !  Antisipasi Kecurangan, Pendataan ulang Penerima Bansos PKH dan BPNT di dampingi Polisi

Sementara itu, lanjut Kardi, empat medali perak disumbangkan oleh Putri Ayu Sekar pada cabang olahraga atletik nomor lompat jauh putri, Erika Fadilasari pada nomor lari 400 meter putri, Siti Zulaekah pada nomor lari 100m putri, M Lintang Teratai pada cabang pencak silat kelas C putra.

“Kemudian dua perak lainnya didapat dari cabang seni Kriya dan Seni Kaligrafi”, jelasnya.

Baca juga !  Undang Youtuber dan Influencer, Kapolres Pati Dorong Kreator Ciptakan Konten Positif

Secara keseluruhan, menurut Kardi, Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah Tingkat Jawa Tengah Tahun 2019 mempertandingkan 5 cabang olahraga dan 7 cabang seni.

Untuk bidang seni memperlombakan cabang kaligrafi, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, cipta dan baca puisi, standup comedy, dan seni lukis Islami.

Sementara itu bidang olahraga, menurut Kardi, mempertandingkan cabang atletik, bola voli, futsal, pencak silat, senam santri, hadang, dan bola api.

Kepala Bidang Keolahragaan, Kardi, bersyukur atas perolehan yang membanggakan ini dan berterima kasih atas kerja keras semua atlet, pelatih, official dan para stakeholder yang turut membantu sehingga Pati dapat meraih prestasi ini,”Pungkasnya

Artikel ini telah dibaca 71 kali

Baca Lainnya