Putting Beliung Terjang Kalijambe Sragen, Puluhan Rumah Rusak dan Jalan Nyaris Tertutup Pohon Tumbang

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Sragen – Tersapu angin putting beliung, puluhan rumah warga di kecamatan Kalijambe Sragen alami kerusakan. Kerusakan rumah warga tersebut disampaikan Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubbag Humas sebagian besar akibat tertimpa robohan pohon yang tumbang, Kamis (12/12/2019).

AKP Harno mengatakan, peristiwa bencana alam putting beliung itu terjadi Rabu siang pukul 13.00 WIB. Awalnya ada angin kencang, kemudian di sertai hujan deras, dan angin mulai merobohkan puluhan pohon.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Jateng Jadi Provinsi Terinovatif 2019
Loading...

Beberapa pohon diantaranya menimpa rumah warga bernama Jaimin di Dukuh keden, dan menghalangi ruas jalan di desa Trobayan.

“Memang benar kemarin ada bencana alam putting beliung di Kalijambe Sragen. Tidak ada korban jiwa, namun salah satu rumah yang rusak milik warga bernama Jaimin mengalami kerusakan. Ada puluhan rumah lainnya yang juga alami kerusakan namun tidak parah. Rumah milik Jaimin tersebut berukuran 8 kali 6 meter, terbuat dari dinding beratapkan kayu. Dan kerusakan ada pada atap karena timpaan pohon,“ ujar Harno.

Baca juga !  Nabung di Bank Jateng, Dapatkan Tiket Borobudur Marathon

Kerugian materiil senilai Rp 1 juta rupiah. Selain mandata kerusakan, pihak kepolisian juga menghimbau kepada warga agar berhati hati saat hujan turun disertai angin.

“Hal itu untuk mengantisipasi kejadian serupa di wilayah Kalijambe Sragen, mengingat beberapa pekan lalu, putting beliung sempat merobohkan sebuah bangunan di sekolah dan mengakibatkan korban puluhan siswa SMK,“ tandasnya lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *