Polsek Geyer Ungkap Kasus Pencurian Tiang Telepon di Wilayah Grobogan

  • Whatsapp

TAJUKMURIA.com, Grobogan – Unit Reskrim Polsek Geyer menangkap dua orang pria bernama Dwi Astoko (30) bertempat tinggal di Dusun Jetak Desa Pulokulon Kecamatan Pulokulon dan Purnomo (48) Dusun Ginggan Desa Pulokulon.

Keduanya diboyong ke mapolsek gara-gara tiang telepon yang ada di Jalan Purwodadi-Solo turut Dsn. Besole Ds. Juworo Kec. Geyer dicurinya.

Bacaan Lainnya

Loading...

Menurut Keterangan Kapolsek Geyer, AKP Sugiyanto, kedua pria ini diamankan karena sudah sering mencuri tiang telepon.

Terakhir kali beraksi, ketiganya menggasak 8 (delapan) batang tiang telepon milik PT Telkom dengan cara mencongkelnya menggunakan alat penggali tanah.

“Saat beraksi, mereka membawa Truk Mitsubishi Colt 120 PS Nopol K-1391-TF warna kuning yang disewa dari Kradenan. Mobil itu digunakan untuk mengangkut tiang telepon curian,” kataAKP Sugiyanto, Kamis (17/18/2019).

Baca juga !  EVENT SEMARANG - Festival Kampung Pelangi 2019

Kapolsek mengatakan, saat mengangkut delapan tiang telepon, secara tidak sengaja warga memfoto kendaraan yang mengangkut tiang telepon hasil curian para pelaku, selanjutnya menghubungi petugas piket Polsek Geyer.

Dari hasil foto tersebut, kemudian dilakukan pengecekkan di Samsat Purwodadi didapati plat nomor kendaraan itu milik warga Kradenan. Setelah dilakukan penyelidikan, truck Truk Mitsubishi Colt 120 PS Nopol K-1391-TF disewa oleh pelaku atas nama Dwi Astoko. Dari informasi tersebut kemudian Unit Reskrim Polsek Geyer melakukan penangkapan terhadap Dwi Astoko.

“Pihak PT Telkom juga sebelumnya pernah melaporkan kejadian ini. Sehingga, begitu pelaku beraksi, langsung kami tangkap,” katanya.

Dari keterangan Pelaku Dwi Astoko, cara mencuri tiang telepon tersebut dengan Pelaku mengambil tiang telepon dengan cara melepas pengait kabel diatas tiang telepon kemudian menghancurkan cor tempat tiang telepon ditanam selanjutnya pelaku mengambil tiang telepon tersebut.

Baca juga !  Pendidikan ASN Jawa Tengah Terbaik Nasional

Dalam kasus ini, polisi menyita (satu) buah alat untuk melubangi tanah (gejruk), 1 (satu) buah linggis terbuat dari pipa yang salah satu ujungnya diberi lempengan besi yang dipertajam, 1 (satu) buah tangga terbuat dari bamboo, 1 (satu) unit SPM Honda Mega Pro Tahun 2012 warna hitam Nopol K-3901-DZ beserta kunci kontak, 1 (satu) buah kaos lengan panjang warna hijau army yang digunakan tersangka saat melakukan pencurian, 12 (dua belas) tiang besi telkom yang sudah terpotong berbagai macam ukuran, 4 (empat) batang tiang besi Telkom yang masih dalam keadaan utuh, 1 (satu) unit KBM Truk Mitsubishi Colt 120 PS Nopol K-1391-TF warna kuning milik Sdr. SUPRIHADI berikut kunci kontak dan STNK turut diamankan ke Mapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *