Polres Grobogan Sosialisasikan Larangan Penggunaan Jebakan Tikus Beraliran Listrik

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Grobogan – Kepolisian Resort (Polres) Grobogan, mulai mensosialisasikan larangan penggunaan perangkap tikus menggunakan aliran listrik kepada para petani, Selasa (3/12/2019). Karena, jebakan tikus tersebut telah menelan korban jiwa.

Sosialisasi larangan penggunaan jebakan tikus listrik di Desa dilakukan serentak oleh seluruh Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Warga Grobogan Hilang Tenggelam di Pantai Cipta Semarang
Loading...

“Ini merupakan sosialisasi awal yang selanjutnya personil Polres Grobogan khususnya yang di Polsek akan terus berupaya mensosialisasikan melaui anggota Bhabinkamtibmas,” kata Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho melalui Kasat Binmas AKP Basirun.

Meski para petani merasa keberatan dengan adanya larangan penggunaan jebakan tikus tersebut. Namun, mereka menerimanya karena jika melanggar akan dikenakan hukuman.

Baca juga !  Polres Grobogan Razia Knalpot Brong

Selain tindakan secara persuasif oleh anggota Polisi dan instansi terkait dan akhirnya yang tetap nekat memasang akan ditindak tegas sesuai pasal yang telah disiapkan.

“Sebelum mempersiapkan tindakan anggota Bhabinkamtibmas kita harapkan untuk memberikan sosialisasi bahwa memasang jebakan hama memakai setrum membahayakan jiwa orang lain,” pungkas Kasat Binmas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *