Peringatan Hari Ibu, Plt. Bupati Serukan Pola Hidup Sehat Keluarga

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Kudus – TP PKK Kabupaten Kudus menggelar kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 di Alun-alun Simpang Tujuh, Minggu (8/12).

Bertajuk Jalan Sehat Keluarga, kegiatan tersebut diikuti oleh peserta yang terdiri dari Unsur Forkopinda, TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan, serta masyarakat umum. Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo hadir memberangkatkan peserta, sementara Hj. Mawar Hartopo turut mengikuti jalan sehat 4 km tersebut.

Bacaan Lainnya

Loading...

Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo menyampaikan bahwa peran seorang ibu sangat penting di dalam rumah tangga. Ibu berperan sebagai pendamping suami, teladan bagi anak, serta dalam urusan rumah tangga lainnya.

Baca juga !  Perayaan Bwee Gee di Kudus Meriah

Sebagai teladan, seorang ibu diharapkan mampu memberi contoh yang baik bagi anak, salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat. Dirinya juga berpesan kepada para ibu untuk berperan aktif dalam banyak hal tanpa meninggalkan kodrat sebagai ibu. “Sesuai dengan tema hari ibu, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, kodrat sebagai ibu selalu diingat yaitu sebagai pendamping suami, mengurus keluarga, mengurus anak-anak,” pesannya.

Oleh karena itu, H.M. Hartopo sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Kudus sebagai rangkaian peringatan Hari Ibu. Jalan sehat disebut sebagai salah satu bentuk upaya penerapan pola hidup sehat. Karena hidup sehat dimulai dari diri sendiri dan keluarga yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat. “Kesehatan melalui berolahraga adalah suatu kebutuhan, bukan sekedar hobi,” punkasnya.

Baca juga !  Polres Kudus Tangkap Pelaku Pemerasan Modus Kehabisan Bensin

Usai mengikuti jalan sehat sejauh 4 KM, Mawar Hartopo beserta TP PKK Kabupaten berkesempatan mengikuti senam bersama. Selanjutnya, tiba di penghujung acara, Plt. Bupati Kudus mengundi hadiah doorprize sebuah mesin cuci dari Bank Jateng. Peserta dengan nomor undian 0253, Imam, seorang petugas kebersihan dari Dinas PKPLH menjadi yang beruntung membawa pulang hadiah tersebut.(TM/HIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *