Pentingnya Kesadaran Berlalulintas, Polres Grobogan Gelar Police Goes to Ponpes

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Grobogan – Untuk meningkat kesadaran mengenai pentingnya berkeselamatan dalam berkendara kepada anak-anak remaja, Satlantas Polres Grobogan mengadakan acara Police Goes to Pondok Pesantren.

Pada Sabtu (14/12) acara tersebut diadakan di Miftahul Huda desa Ngroto Kecamatan Gubug. Dalam penyuluhan itu, para Santri juga diberikan arahan cara mengendarai sepeda motor yang baik dan benar.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Serunya Lomba Kamling di Grobogan
Loading...

Sat Lantas Polres Grobogan memberikan edukasi kepada para santri, edukasi tersebut dengan berbagai materi antara lain Pengenalan rambu-rambu lalu lintas, cara menggunakan helm yang aman dan bernar serta fungsi helm dan mengendarai kendaraan bermotor dengan aman serta selamat.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Grobogan, AKP Yogi menerangkan sebagian besar korban kecelakaan yang terjadi di Grobogan merupakan usia produktif. Dan penyebab kecelakaan itu sebagian besar karena faktor kelalaian manusia.

“Berkendara itu tidak hanya sekadar menarik gas dan menginjak rem. Namun juga ada etika dan tata caranya yang baik dan benar,’’ kata dia.

Baca juga !  Tiga Tahun Hilang Saat Mancing di Kedungombo, Pemilik Motor di Grobogan ini Senang Kendaraannya Kembali

Kasat Lantas AKP Yogi menerangkan etika yang dimaksud adalah menghormati sesama pengendara, memberikan kesempatan untuk mendahului dan menyebrang.

“Acara ini merupakan kelanjutan dari Police goes to school beberapa waktu yang lalu, namun karena pesantren juga bnyak usia produktif sehingga perlu juga diadakan di pesantren. Hal ini perlu dilakukan agar pendidikan berkendara sejak dini bagi warga pesantren,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *