Pelaku Penggelapan POM Mini Ditangkap Unit Reskrim Polsek Sidorejo

  • Whatsapp

TAJUKMURIA.com, Salatiga – Penegakan hukum yang dilakukan Polsek Sidorejo Polres Salatiga Polda Jawa Tengah terus dilakukan untuk memberikan perasaan nyaman dan terlindungi kepada setiap warga masyarakat, serta semakin menambah tingkat kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri.

Unit Reskrim Polsek Sidorejo berhasil mengungkap Tindak Pidana Penggelapan yang di laporkan oleh Endang Purwati warga Sarirejo Sidorejo Lor Kec. Sidorejo Salatiga. Selasa (29/10/2019)

Bacaan Lainnya

Loading...

Awal kejadian bermula pelapor menanyakan setoran dari 1 (satu) unit Pertamini Digital yang berada di Jl. Kemiri II kepada Herman karena setoran yang setiap bulan disetorkan pada tangal 10 sebesar Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah) mulai tidak tepat waktu dan jumlahnya berkurang tidak sesuai dengan yang telah dijanjikan.

Baca juga !  Batik Prodo Karya Warga Ungaran Pikat Hati Putri Mahkota Denmark

Selanjutnya Endang Purwati meminta kepada Herman untuk langsung dihubungkan dengan penggelola Pertamini tersebut dengan maksud biar tidak merepotkan Herman, namun Herman seolah olah menghalangi untuk menghubungi pengelola pertamini, merasa curiga.

Endang menyuruh untuk berkata jujur, kemudian Herman mengatakan bahwa 1 (satu) unit Pertamini Digital tersebut telah dijual kepada seseorang sebesar Rp. 12.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) tanpa seijin dan sepengetahuan dari Endang Purwati, dengan kejadian tersebut Endang Purwati mengalami kerugian 1 (satu) unit Pertamini Digital, senilai Rp.13.000.000,- (tiga belas juta rupiah).

Mendapati keterangan seperti itu Endang Purwati segera melaporkan ke Polsek Sidorejo guna proses lebih lanjut. Mendapati laporan itu Unit Reskrim Polsek Sidorejo segera memeriksa saksi-saksi dan berhasil mengidentifikasi pelaku atas nama Herman warga Ambarawa.

Baca juga !  Belum Diresmikan, Wisata Ini Ramai Dikunjungi Wisatawan

Dengan segera dilakukan penangkapan setelah dirasa cukup bukti untuk di jadikan tersangka Herman di bawa ke Polsek Sidorejo untuk di lakukan penyidikan.

Kanit Reskrim Polsek Sidorejo Iptu Danang menyampaikan, betul Polsek Sidorejo berhasil mengungkap kasus penggelapan yang di laporkan oleh Endang Purwati warga Sarirejo Sidorejo Lor, terimakasih kepada masyarakat yang sudah membantu dalam memberikan berbagai informasi sehingga mempermudah dalam menangkap pelaku.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo ditempat terpisah menyampaikan, selamat kepada jajaran Unit Reskrim yang sudah berhasil ungkap kasus Penggelapan ini, kembangkan, urai jaringannya, dan tangkap para pelakunya lainya, sehingga tidak menimbulkan korban dan keresahan lagi di Kota Salatiga.

(Humas Polres Salatiga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *