Pelajar Papua Rayakan Natal Bersama Kapolres Blora

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Blora – Pelajar Papua yang sedang menempuh pendidikan di Kabupaten Blora merasa senang dan terharu, tak lain karena di undang oleh Kapolres Blora AKBP Antonius Anang untuk merayakan Natal bersama di kediaman Kapolres Blora. Rabu (25/12/2019).

Mariella, salah satu pelajar Papua yang menempuh pendidikan di SMA Katholik mengatakan bahwa dirinya bersama teman teman sangat senang dan terharu.

Bacaan Lainnya

Loading...

“Kami sangat senang, ini adalah pertama kalinya Kami Pelajar Papua di Undang untuk merayakan Natal bersama Kapolres Blora.” ucap Mariella.

Bahkan dalam perayaan Natal tersebut, pelajar Papua di berikan kesempatan untuk tampil dengan membawakan sebuah lagu.

“Puji Tuhan, Kami sangat merasa dihargai, dengan kegiatan ini kami merasa bahwa kami berada di kampung halaman sendiri, seolah olah kami merasakan Natal bersama keluarga sendiri.” tandas Ella.

Baca juga !  Beraksi 30 Kali, Spesialis Maling Sepeda Ditangkap Polisi

Sebuah perayaan Natal yang sederhana namun penuh makna, dimana Forkompinda Blora turut hadir ke rumah dinas Kapolres Blora. Bupati Blora H.Djoko Nugroho beserta istri, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman, Dandim 0721/Blora Letkol Inf.Ali Mahmudi beserta istri, Danyon 410/Alugoro serta Pejabat Kodim, Polres, Batalyon 410 tentunya tak ketinggalan Anggota TNI dan Polri ikut datang memeriahkan perayaan Natal tersebut.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang membeberkan bahwa dirinya tak menyangka, kehadiran dari Forkompinda Blora, dimana beserta keluarga menyempatkan diri untuk hadir dalam sebuah perayaan Natal yang sederhana di Rumah dinas Kapolres Blora.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua yang telah menyempatkan diri untuk hadir disini, Semoga Damai Natal menyertai kita semua.” beber Kapolres.

Dikonfirmasi tentang kehadiran pelajar Papua, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengundang secara khusus mereka untuk merayakan Natal bersama.

“Pelajar Papua memang kita undang untuk merayakan Natal bersama, dan ini adalah salah satu wujud, bahwa keberadaan Pelajar Papua di Blora, benar benar di hargai dan semua adalah saudara.” pungkas Kapolres.

Baca juga !  Sate, Tengkleng dan Bakso Jadi Saksi Guyubnya Umat Beragama Jawa Tengah

Untuk diketahui ada 16 Pelajar asal Papua yang melaksanakan studi di SMA Katholik Wijaya Kusuma Blora, dan mereka semua tinggal di Asrama Pancasila Jalan A.Yani Blora, dan ke enam belas pelajar Papua tersebut ikut hadir semua dalam perayaan Natal bersama Kapolres Blora.

Sementara itu Bupati Blora H.Djoko Nugroho, sempat kaget ketika meminta pelajar Papua untuk menyumbangkan sebuah lagu, dimana Pelajar Papua malah memilih menyanyikan lagu Kartonyono Ninggal Janji bukan menyanyikan lagu daerah Papua.

Bupatipun terharu mendengar pernyataan dari mereka. “Kami cinta Jawa Bapak, kami telah lama tinggal di Blora, dan kami bisa menyanyi lagu jawa, kami semua cinta Indonesia bapak” teriak Pelajar papua bersamaan.

Dalam kesempatan tersebut para pelajar Papua juga mempersembahkan Piala Juara 1 Kejuaraan Futsal Dandim Cup kepada Kapolres Blora.

Terlihat sebuah sinergitas dan suasana kekeluargaan yang hangat, tiada lagi jarak pemisah yang mengkotak kotakan, karena kita semua satu Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *