Peduli lingkungan, Puluhan Siswa SMA 2 Kudus Pungut Sampah Sambil Nge-vlog

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Kudus – Puluhan anggota bantara pramuka SMA 2 Kudus mengikuti kegiatan pungut sampah sambil nge-vlog di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (8/12).

Inayatur Rohmah, Ketua Panitia menyatakan kegiatan pungut sampah sepanjang jalan SMA 2 Kudus ke Alun-alun Simpang Tujuh itu digelar sebagai gerakan peduli lingkungan yang tengah digencarkan sekolahnya.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Bupati Kudus Geram, Proyek Uruk Lahan Bermasalah
Loading...

“Di sekolah kami sudah menerapkan progam bebas plastik. Progam ini yang coba kita kampanyekan ke masyarakat,” ujarnya.

Konsep perilaku bebas plastik yang mereka tawarkan dengan meminimalisir penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari. Seperti menggunakan tumbler untuk tempat minum dan menggunakan tas kain untuk berbelanja.

Menurut Inaya, kegiatan kampanye ini, juga menjadi bagian keprihatinan pihaknya atas permasalahan sampah plastik di Kudus. Dia berharap, kegiatan tersebut bisa menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Baca juga !  ASN Pensiun, H.M. Hartopo : Tetap Berkontribusi untuk Masyarakat

“Ya dikurangi, ya dibuang pada tempatnya. Biar lingkungannya bersih, indah dan sehat,” jelasnya.

Kepada seluruh elemen masyarakat, pihaknya mengajak untuk melaksanakan pola hidup bersih, sehat dan tidak lagi membuang sampah secara sembarangan.

“Apalagi ini musim penghujan. Sampah-sampah yang dibuang sembarang itu bisa menyumbat dan menyebabkan banjir,” tegasnya.

Selain memungut sampah, pihaknya juga mengabadikan momen tersebut dengan nge-vlog bareng.(TM/HIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *