Operasi Zebra di Jalan Veteran, Pelanggaran Didominasi Lampu Utama Kendaraan Mati

  • Whatsapp

TAJUKMURIA.com, Semarang – Ditlantas Polda Jawa Tengah di hari ketiga pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2019 telah berhasil melakukan penindakaan berupa tilang sebanyak 132 kendaraan.

Kanit 1 PJR Gombel Semarang AKP Abdul Mufid pimpin jalannya operasi yang melibatkan personel gabungan anggota Ditlantas, Ditsabhara, Satbrimob, Biddokkes, Ditintelkan dan Bidpropam Polda Jateng, Jumat (25/10).

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Polisi Amankan Pria Pembobol Kotak Amal di Sukoharjo
Loading...

AKP Abdul Mufid mengungkapkan, khusus di hari ketiga pelaksanaan Operasi Zebra di Jalan Veteran (depan KPU) Semarang, terbukti bahwa kesadaran masyarakat dalam membawa surat-surat kendaraan, spion dan helm SNI cukup tinggi akan tetapi dalam pengecekan kelengkapan fisik kendaraan sebelum berkendara masih kurang.

Baca juga !  Empat Remaja Terlibat Kecelakaan, Satu MD Saat di Rumah Sakit

“Masih banyak ditemukan pelanggaran dalam hal ini kelengkapan dalam berkendara salah satunya lampu utama pada kendaraan mati,” imbuhnya.

“Kami tidak henti-hentinya menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu persiapkan fisik kendaraan seperti menghidupkan lampu utama motor (light on), memasang kaca spion serta gunakan helm standar SNI sampai bunyi (klik) demi keselamatan diri dalam berkendara,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *