MTQ Korpri tingkat Jateng Diikuti 125 Peserta

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Boyolali – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri Tingkat Provinsi Jawa Tengah kembali digelar, Rabu-Kamis (27-28/11/2019), di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali. Kegiatan yang diikuti oleh 125 peserta tersebut diharapkan menjadi media dakwah Islamiyyah dan dapat memperkuat mental spiritual anggota Korpri.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Herru Setiadhie mengatakan tujuan MTQ Korpri V Tahun 2019 ini adalah dapat menanamkan cinta kepada seni membaca Alquran, menjadi media dakwah Islamiyyah sekaligus benteng dari ancaman radikalisasi, dan juga pertumbuhan ekonomi mikro.

Bacaan Lainnya

Loading...

“MTQ kali ini juga merupakan media untuk bersama-sama dalam membangun mental spiritual generasi bangsa, baik dari segi sosial maupun peningkatan kualitas moral. Di sisi lain kita paham dalam perkembangan era globalisasi maka ada kehausan imani yang kemudian bisa didapatkan dengan mendalami ayat suci Alquran,” katanya saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sekaligus membuka MTQ Korpri V Tahun 2019.

Baca juga !  Realisasikan Investasi Rp47,24 Triliun, Jateng Kurangi Pengangguran 71.639 Orang

MTQ Korpri ini, lanjut Herru, memang sebuah perlombaan. Tapi jangan sampai lomba itu mengakibatkan ada perasaan dan gangguan silaturahmi di antara para peserta. 

“Memang nanti ada yang menang dan kalah, tapi sebenarnya tidak ada yang gagal karena semua sama baiknya maka dicari yang lebih baik. Maka dari itu sportivitas di antara para peserta harus tetap dijaga,” ungkapnya.

Tavip Supriyanto selalu ketua penyelenggara mengatakan kegiatan MTQ Korpri V Tingkat Jawa Tengah tahun 2019 ini juga bagian dari rangkaian peringatan HUT Korpri. Tercatat ada 125 khafilah yang mengikuti lomba. Mereka adalah perwakilan dariOPD Pemprov Jateng dan anggota Korpri di Kabupaten/Kota se-Jateng.

Baca juga !  Jumlah Penderita DBD di Jateng Capai 3.146, 50 Orang Meninggal

“Cabang yang dilombakan antara lain Tartil Qur’an, tilawah, tanfidz, dan adzan. Para pemenang dari MTQ Korpri ini akan menjadi wakil Jawa Tengah dalam MTQ Korpri Tingkat Nasional pada tahun 2020 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua MUI Jateng yang juga Kepala Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Jawa Tengah Ahmad Daroji menyambut baik kegiatan yang dilakukan Korpri Jateng dalam memperingati HUT dengan menggelar MTQ. Kegiatan ini menjadi tempat untuk menciptakan SDM unggul.

“Ini menjadi media dalam memperkuat mental spiritual dan moral. SDM unggul hanya bisa tercipta jika seseorang itu bisa menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan dirinya sendiri,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *