headline Peristiwa Tajuk Pati

Kamis, 21 Mei 2020 - 10:57 WIB

11 bulan yang lalu

logo

Menyamar Transaksi COD, Satgassus Kebo Landoh Polres Pati Gagalkan Penjualan Arak

tajukmuria.com, Pati – Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Kebo Landoh Polres Pati kembali menggagalkan pengiriman minuman keras (miras) jenis arak di jalan Tayu – Juwana Km 03, tepatnya turut Desa Jepat lor, Kecamatan Tayu. Selasa (19/05/2020).

Untuk menggagalkan pengiriman itu, salah satu anggota Kebo Landoh melakukan penyamaran dengan melakukan transaksi dengan memesan melalui COD (Cash On Delivery) dengan cara ketemuan. Setelah dipastikan ada pengiriman jumlah banyak, anggota pun bergerak cepat untuk melakukan penghadangan.

Kapolres Pati melalui Kasatassus Kebo Landoh AKP Sugino mengatakan bahwa petugas berhasil mengamankan Arak 1,5 liter sebanyak 82 botol yang dibungkus dengan kardus.

Baca juga !  Cegah Abrasi, Koramil 10/Dukuhseti bersama masyarakat tanam mangrove

“Kegiatan tersebut menindak lanjuti Perintah Kapolres Pati tentang Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dengan sandi Satgassus Kebo Landoh Polres Pati dalam rangka cipta kondisi selama Bulan Suci Ramadhan 2020/ 1441 H,” ungkap AKP Sugino kepada TBN Respati, Rabu (20/05/2020).

Lebih lanjut, dari operasi di wilayah Kecamatan Tayu Tim, Tindak 2 Satgassus Kebo Landoh melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di rumah yang diduga sebagai menjual miras di Desa Kedungbang, Tayu dan berhasil mengamankan Anggur Merah 620ml, Anggur Kolesom 620ml, Arak putih 1,5 liter, Arak putih 1,5 liter dan JP sebanyak 3 plastik.

Baca juga !  9 Tiang Listrik Beton di Pati Nyaris Roboh Diterjang Angin Kencang

Seluruh miras yang disita lantas diangkut dan dibawa ke Mapolres Pati untuk dimusnahkan. Sementara itu pemilik dan penjual miras diberikan surat teguran dan diminta datang ke Mapolres untuk jalani sidang tindak pidana ringan (tipiring).

“Jika para penjual ini kembali nekat menjual miras, maka Polisi akan melakukan tindakan tegas” pungkas AKP Sugino.

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya