Mahasiswa Gelar Aksi di Gedung DPRD Kudus, Tuntut DPR Dan Presiden Evaluasi Materi RKUHP

  • Whatsapp
Mahasiswa Kudus Gelar Aksi di Gedung DPRD Kudus (Rabu, 25/9/2019, Foto : Tajukmuria.com)

TAJUKMURIA.com, Kudus – Dianggap menimbulkan gejolak bagi warga indonesia terkait dengan RKUHP, ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan dema IAIN Kudus melakukan unjuk rasa didepan gedung halaman DPRD Kudus. Mereka menyerukan kepada DPRD Kudus agar DPR dan Presiden mengevaluasi materi RKUHP. Rabu (25/9/2019)

Tak Kurang Delapan Ratus Mahasiswa Asal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, Hari Ini Menggelar Aksi Menyuarakan Kepada Perwakilan Rakyat dihalaman Gedung DPRD Kudus dengan membawa beberapa poster yang bertuliskan kekecewaan atas DPR RI Dan Juga Presiden Atas RKUHP Yang Akan Disahkan.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Tak Kantongi Izin, Kosan di Wergu Kulon Kudus Disegel
Loading...

Berbagai poster dan aneka tulisan mulai dari tulisan dengan nada kritikan terkait kinerja anggota DPR yang dianggap kurang memperhatikan rakyat kecil, seperti tulisan DPR entah apa yang merasukimu, susu janda lebih menggoda dan lain sebagainya. Ini merupakan gambaran dari isi pasal pasal RKUHP yang saat ini akan disahkan.

Gatot Priambodo Agusta selaku korlap aksi mengatakan,”ada empat tuntutan yang dilakukan oleh kawan mahasiswa IAIN Kudus antara lain menuntut untuk semua birokrasi pemerintah konsisten dalam memerangi dan menyelesaikan kasus korupsi.

Selain itu menuntut secara tegas kepala DPR dan Presiden untuk mengevaluasi kembali revisi UU karena menimbulkan gejolak yang terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga !  Ratusan Buruh Sukoharjo Gelar Aksi Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa IAIN Kudus dipendopo hari ini diterima langsung oleh pimpinan DPRD Kudus Mas’an.

Mas’an mengatakan,”dirinya menyambut positif atas aksi yang dilakukan oleh mahasiswa pasalnya aksi tersebut mengajak masyarakat dan juga elemen yang lain untuk menjaga kondusifitas dan juga menuntut untuk memerangi korupsi dikabupaten Kudus.

Mas’an menambahkan,”Setelah melakukan aksi damai dihalaman DPRD Kudus massa yang tergabung dalam dema IAIN Kudus akan terus mengawal aspirasi yang disampaikan oleh wakil rakyat di Kudus dan jika tidak ada perubahan maka mahasiswa Kudus akan kembali menggelas aksi yang lebih besar lagi.”Pungkasnya. (TM/HIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *