Kandang Terbakar, 2.500 Ekor Ayam Ikut Terpanggang : Kerugian Capai Rp 40 Juta

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Pati – Kandang Ayam milik H. Ansori yang terletak di Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati Jateng. Senin (16/12/2019) dini hari terbakar, Akibatnya Anak Ayam yang berumur 3 hari sebanyak kurang lebih 2500 ekor mati terpanggang.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 05.30 Wib, pada saat kejadian, Saksi 1 melihat ada asap dan api yang sudah membesar dari Kandang Ayam milik H. Ansori dari rumahnya yang berjarak kurang lebih 70 meter, setelah itu saksi 1 meminta tolong saksi 2 dan tetangga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca juga !  Ada Kebakaran Hutan, Jalur Pendakian Gunung Sumbing Ditutup

Bacaan Lainnya

Loading...

Kemudian Saksi 2 menghubungi pemilik Kandang (Korban), Api bisa dipadamkan sekitar pukul 06.00 Wib dengan bantuan 2 (dua unit) KBM Damkar dari Pemda Kab. Pati.

Diperkirakan api berasal dari penghangat ayam terbuat dari tong yang berisi sekam yang diletakkan dibawah kandang ayam oleh pemilik/korban pada sore hari sebelumnya (Minggu, 15 Desember 2019 sekitar pukul 18.30 wib) dan tidak ada yang menjaganya.

Baca juga !  Kebakaran Hanguskan 3 Rumah dan 6 Hewan Ternak di Grobogan

Kapolsek Batangan Iptu Lilik Supardi SH menerangkan bahwa Bangunan yang terbakar adalah Kandang Ayam berbentuk (Rumah Panggung) ukuran 10 x 6 meter persegi dan yang terbakar 5 x 6 meter persegi terbuat dari kayu bambu dan atap asbes milik H Ansori Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 40.000.000,- (Empat Puluh Juta Rupiah).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *