Jelang Perayaan Malam Tahun Baru, Begini Himbauan Kapolres Blora

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Blora – Jelang malam tahun baru 2020, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan melakukan konvoi di jalanan dan tidak merayakan malam tahun baru secara berlebihan.

“Kepada segenap masyarakat Kabupaten Blora mari kita sambut malam tahun baru 2020 dengan beribadah dan berkegiatan positif. Agar tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif serta tidak mengganggu ketertiban umum.” ujar Kapolres, Senin (30/12/2019).

Bacaan Lainnya

Loading...

AKBP Anang mengatakan, bahwa pada malam tahun baru dipastikan akan ada peningkatan aktifitas masyarakat di jalan raya bahkan, dibeberapa tempat keramaian. Karena sesuai rencana Pemerintah Kabupaten Blora akan ada 6 panggung hiburan di sepanjang Jalan Pemuda dan satu panggung hiburan sekaligus puncak pesta kembang api di Alun alun timur Kridosono Blora.

Baca juga !  Desember Akhir, Pesawat Mendarat di Bandara Ngloram

“Jajaran Sat Lantas Polres Blora dengan Dinas Perhubungan telah mempersiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas. Karena dipastikan sepanjang jalan pemuda akan ditutup dan diganti dengan Car Free Night,” katanya.

Tak hanya itu Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat dalam merayakan tahun baru agar tidak mengkonsumsi miras dan narkoba karena dampaknya bisa mengganggu ketertiban umum. Selain itu juga melarang membawa senjata tajam dan menyalakan petasan yang berdaya ledak cukup tinggi karena sangat berbahaya.

“Nantinya anggota pengamanan akan melakukan patroli dan razia apabila ditemukan ada yang mengkonsumsi miras, narkoba dan membawa senjata tajam akan langsung diamankan,” jelas Kapolres.

Baca juga !  Ibu-Ibu Sekarang Merupakan Bagian dari Generasi Milenial

Himbuan berikutnya ketika meninggalkan rumah pastikan semua jendela dan pintu terkunci rapat. Pastikan kompor di dapur dalam keadaan mati, serta taatilah peraturan lalu lintas ketika berkendara demi keselamatan diri sendiri.

Jajaran Polres Blora, pada malam tahun baru 2020 nanti akan menyiagakan sebanyak kurang lebih 250 anggota dibantu TNI Kodim 0721/Blora, Sat Pol PP dan Instansi lainnya akan disiagakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat.

Kapolres mengharapkan peran serta masyarakat dapat membantu aparat kemanan TNI dan Polri bekerja sama menciptakan suasana kamtibmas yang aman kondusif di wilayah Kabupaten Blora pada malam tahun baru.

“Intinya, kami barharap pada momentum perayaan tahun baru 2020 di Blora berlangsung aman, lancar dan kondusif,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *