Jadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Rembang, Kapolres Himbau Siswa Tertib Berlalulintas

  • Whatsapp

TAJUKMURIA.com, Rembang – Inspektur upacara di sekolah yang biasa dijabat oleh Kepala Sekolah atau Guru Pembimbing, kali ini SMA Negeri 1 Rembang kedatangan pimpinan tertinggi Polres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto untuk menjadi Inspektur Upacara Bendera, Senin (21/10/2019).

“Saat menjadi Irup, Kapolres Rembang memanfaatkan kesempatan itu untuk menyosialisasikan dan memberi imbauan tertib berlalu lintas, khususnya kepada para generasi Millennial, mengingat sekolah – sekolah yang ada di Rembang kebanyakan berada di sepanjang Jalan Pantura. Maka di kawatirkan rawan terjadi Laka Lantas,” ungkap Kasubbaghumas AKP Sularno.

Baca juga !  Pilkades Serentak Rembang 2019, ASN Tidak Libur Kerja

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut bermaksud untuk menggelorakan keselamatan dalam berlalulintas dan menekan angka kecelakaan terhadap generasi millenial.

“Agar para pelajar yang masih kategori remaja ini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Agar generasi millenial memahami cara berkendara yang baik dan berkeselamatan,” ujarnya.

“Diimbau kepada seluruh siswa-siswi SMA N 1 Rembang untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor selama masih belum memenuhi syarat, dan semisal sudah memenuhi syarat diharapkan untuk lebih berhati-hati saat berkendara, gunakan perlengkapan berkendara mulai dari Helm berstandart SNI, spion lengkap, sepeda berstandar, serta lengkapi surat-surat berkendara mulai dari STNK dan SIM, dan yang paling penting tetap taati peraturan lalu lintas dengan selalu mengutamakan keselamatan diri saat berkendara,” tutur AKBP Dolly.

Baca juga !  Rumpun Bambu di Desa Warugunung Pancur Terbakar, Kerugian Capai Rp 15 Juta

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas di sekolah dan masyakarat, Jadikan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan, Jangan melakukan pelanggaran lalulintas karena kecelakaan di jalan berawal dari Pelanggaran,” tutupnya di akhir amanat.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan salam-salaman dan foto bersama.

Sumber : Humas Polres Rembang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *