Ini Tahapan Pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 di Kudus

  • Whatsapp

TAJUKMURIA.com, Kudus – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kudus Adi Sadhono Muwanto mengungkapkan bahwa Pelaksanaan pemilihan kepada desa (pilkades) serentak di Kudus bakal digelar 19 November 2019 mendatang. Tepatnya hari Selasa pon.

Tahapan pemilihan pun sudah digelar, mulai dari pendaftaran hingga kampanye. Untuk tahapan kampanye ini hanya akan digelar selama dua hari, yakni 12-13 November 2019.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Petani Cabai Raih Untung Berlipat
Loading...

“Nanti setelah penetapan tanggal 1 November dari bakal calon menjadi calon. Kemudian tanggal 2-9 November pemberian nomor urut. Setelah itu tanggal 12 Novemer masa kampanye. Kampanye pertama akan dibuka dengan penyampaian visi misi masing-masing calon kepala desa,” jelasnya.

Setelah masa kampanye, selanjutkan nanti ada masa jeda. Masa jeda akan digelar selama tiga hari. Mulai tanggal 14-17 November 2019. Sedangkan pelaksanaan pilkades akan digelar pada tanggal 19 November 2019.

Baca juga !  Menang Pilkades, Pendukung Kompak Cukur Gundul

Tak hanya itu, rencananya Pemerintah Kabupaten Kudus juga akan mengadakan deklarasi damai. Rencananya deklarasi damai akan digelar pada 31 Oktober 2019 mendatang.

Deklarasi damai akan melibatkan para calon kepala desa dan Pemerintah Kabupaten Kudus.

“Deklarasi siap kalah siap menang. Untuk menjaga kondusifitas desa. Dan nantinya juga ada tanda tangan fakta integritas,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *