Ingin Membuka Rekening BNI Taplus Anak? Ini Cara & Syaratnya

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Sebagai orang tua milenial yang sedang ingin membuat tabungan anak, tentunya pasti akan timbul sebuah pertanyaan tabungan anak yang bagus bank apa?

Salah satu pilihannya adalah tabungan BNI Taplus Anak. Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara membuatnya, simak ya artikel ini hingga selesai.

Bacaan Lainnya

Loading...

Dari sejak kecil para orang tua memang perlu mengajarkan kepada anak-anaknya agar membiasakan diri untuk tidak hidup boros dengan menabung. Sehingga, salah satu caranya adalah membelikan anak-anak sebuah celengan berbentuk ayam, babi, sapi, dll.

Bentuk-bentuk celengan yang menampilkan figur lucu dan mengemaskan bisa dijadikan dorongan bagi si buah hati untuk membiasakan diri menabung dengan menyisihkan uang jajannya setiap harinya untuk disimpan di celengan tersebut.

Tentunya sangat merepotkan bagi para orang tua ketika anak ingin menggunakan uang yang mereka tabung di celengan tersebut. Di mana, orang tua harus memecahkan celengan tersebut terlebih dahulu, dan perlu membeli baru celengan tersebut saat anak-anak ingin menabung kembali.

Cara ini tentunya dianggap tidak efektif bagi para orang tua untuk mendidik anaknya agar suka menabung. Di mana, berkat adanya tabungan BNI Taplus Anak, orang tua saat ini tidak perlu harus gonta-ganti celengan karena dipecahkan setiap kali ketika anak ingin mengambil uang yang berada di celengan tersebut.

Cara Membuat Rekening Tabungan BNI Taplus Anak

Nah, bagi para orang tua yang ingin membuat rekening BNI Taplus Anak, kamu bisa membuatnya di kantor cabang Bank BNI terdekat dari domisilimu dengan melalui tahapan-tahapan berikut ini:

·      Datang ke kantor cabang Bank BNI terdekat.

·      Setelah sampai di kantor Cabang Bank BNI, kamu perlu mengambil nomor antrean terlebih dahulu.

·      Sambil menunggu nomor antreanmu dipanggil, kamu bisa meminta bantuan kepada petugas Bank BNI yang sedang bertugas untuk diambilkan Formulir Aplikasi Pembukaan Rekening (Pengisian formulir ini berlaku bagi kamu yang belum memiliki rekening BNI sebelumnya).

·      Selain itu, kamu juga perlu mengisi Formulir Persetujuan Pembukaan Rekening dan Pelaksanaan Transaksi.

Baca juga !  Ekspor Pertanian di Jateng Tembus Rp35 Miliar, dari Porang Hingga Biji Pinang

·      Jangan lupa para orang tua untuk membawa dokumen seperti KTP/SIM/Paspor, serta membawa kartu pelajar anak/akta kelahiran/paspor milik anak.

·      Setoran awal untuk membuka rekening BNI Taplus Anak sebesar Rp100.000, dan untuk setoran selanjutnya sebesar Rp10.000.

Pastikan saat membuka rekening BNI Taplus Anak, si anak harus didampingi oleh orang tua mereka karena perlu mengisi aplikasi Formulir Aplikasi Data Nasabah (CIF) dan Formulir Pembukaan Rekening yang ditandatangani oleh anak/orang tua.

Itulah beberapa tahapan dan cara membuat BNI Taplus Anak dengan mudah dan tanpa ribet, di mana sebelum kamu datang ke kantor cabang Bank BNI bersama si anak.

Kamu perlu memastikan bahwa seluruh persyaratan dokumen sudah disiapkan terlebih dahulu sehingga tidak perlu harus bolak-balik ke kantor cabang Bank BNI hanya untuk mengambil dokumen di rumah yang masih belum lengkap.

Alasan Mengapa Memilih BNI Taplus Anak

Di balik kemudahannya dalam pembuatan tabungan BNI Taplus Anak bagi para orang tua, keuntungan yang ditawarkan BNI Taplus Anak di antaranya:

·      Bisa mengajarkan anak untuk membiasakan diri menabung sejak usia dini.

·      Pada buku tabungan dan kartu debit BNI Taplus Anak akan dicetak atas nama anak sendiri.

·      Mengajarkan kepada anak betapa pentingnya literasi keuangan saat era digitalisasi seperti saat ini. Sebab, bagi anak yang memegang kartu debit Taplus Anak hal ini sama halnya dengan jenis-jenis tabungan orang dewasa lainnya yang beredar di luar sana dan bisa digunakan untuk bertransaksi seperti berbelanja di toko dengan limit transaksi hingga Rp500.000 per hari.

·      Walaupun memiliki limit transaksi terbilang cukup besar bagi anak-anak usia di bawah 17 tahun untuk per harinya. Namun, para orang tua tidak perlu takut untuk memantau penggunaan kartu debit BNI Taplus Anak. Sebab, orang tua akan selalu diberikan notifikasi melalui SMS ke nomor telepon milik orang tua.

·      Bebas biaya pengelolaan rekening.

·      Guna memberikan keleluasaan transaksi bagi anak-anak saat sudah dewasa atau di atas 17 tahun, tabungan Taplus Anak yang dimiliki akan langsung dikonversikan ke Taplus Muda.

Baca juga !  Pemprov Siap Luncurkan Bank Khusus UMKM dan Petani

·      Pemegang kartu debit BNI Taplus Anak juga bisa mendapatkan promo-promo menarik dari berbagai merchant yang telah bermitra dengan Bank BNI.

Selain memudahkan anak-anak untuk menabung dengan cara kekinian, para orang tua juga tidak perlu takut dengan uang yang mereka belanjakan, sebab setiap transaksi yang dilakukan akan selalu dikirimkan notifikasi lewat SMS ke nomor telepon milik orang tua.

Tentunya hal ini lebih aman dibanding para orang tua langsung memberikan uang secara tunai kepada anak. Di mana, si anak bisa membelanjakan uangnya untuk hal-hal yang tidak diketahui oleh orang tua.

Bagaimana Bila Kartu BNI Taplus Anak Hilang?

Kehilangan kartu ATM bukan hanya bisa terjadi kepada anak-anak saja, melainkan orang dewasa pun demikian. Lantas, apa yang sebaiknya orang tua lakukan saat mengetahui kartu BNI Taplus Anak yang dipegang oleh anak hilang?

Seperti diketahui, kartu debit Taplus Anak bersifat berbagi akun, di mana orang tua masih menjadi penanggung jawabnya. Bila kartu debit hilang, orang tua bisa datang ke kantor cabang Bank BNI terdekat bersama sang buah hati untuk mendapatkan kartu ATM yang baru. Dengan persyaratan perlu membawa beberapa dokumen di antaranya:

·      Membawa buku rekening tabungan bersama anak pemilik rekening tabungan serta orang tua.

·      Siapkan fotokopi orang tua yang menjadi penjamin rekening tabungan anak tersebut.

Dokumen-dokumen ini perlu kamu bawa saat ingin mengurus pembuatan kartu BNI Taplus Muda yang baru di kantor cabang Bank BNI terdekat. Namun, untuk memastikan apa saja persyaratan dokumen yang dibutuhkan kamu bisa menelepon call center BNI 1 500 046.

Demikianlah bagaimana cara dan syarat membuka rekening BNI Taplus Anak serta manfaatnya yang bisa diperoleh oleh para orang tua.

Selain rekening Taplus Anak, Bank BUMN ini juga memiliki berbagai pilihan tabungan anak lainnya yang bisa orang tua ajukan di antaranya; Taplus Muda, Taplus Anak Co-Brand, dan Taplus Muda Co-Brand.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *