Humas Polres Pati Gandeng Youtuber Produksi Film Pendek Edukasi Masyarakat Cegah Corona

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Pati – Merebaknya kepanikan masyarakat akibat wabah virus novel corona alias covid-19, Polres Pati selain terjun langsung di tengah-tengah Masyarakat juga disikapi untuk membuat gerakan edukasi. Di antaranya membuat film pendek bertemakan edukasi dan sosialisasi terkait virus corona.

Kasubbag Humas Polres Pati Iptu Suharning menjelaskan, film pendek yang dirilis pada Rabu (22/4) ini selain bertujuan untuk menghibur juga mengedukasi kepada masyarakat umum agar mengikuti anjuran Pemerintah untuk mencegah penularan Virus Corona.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Wagub Jateng Meminta Penanganan Jenazah Pasien COVID-19 di RS Libatkan "Modin"
Loading...

“Dalam Film itu, mengajak Masyarakat untuk menerapkan social distancing dipraktekkan dengan menjaga jarak minimal dua meter dengan orang lain. Dengan jarak tersebut, maka dianjurkan tidak nongkrong bergerombol di warung kopi selama Wabah ini belum berakhir,” Jelas Iptu Suharning, Minggu (26/4).

Untuk itu, edukasi dan sosialisasi perlu dilakukan oleh semua pihak, termasuk Youtuber Yovie Young CS telah membuat Film pendek yang bermuatan Edukasi terkait tindakan Polri dalam upaya pencegahan Wabah Virus Corona. Film pendek ini berdurasi 4 (empat) menit yang dibawakan oleh Bhabinkamtibmas, Youtuber Multitutorial dan warga Perum Indah Residence Desa Mulyoharjo Pati.

Baca juga !  Positif di Rapid Test, 6 Warga Pati Klaster Ijtima Gowa Diisolasi

Dalam film pendek ini, menyampaikan himbauan agar terbebas dari virus corona dengan menjaga jarak tidak kumpul-kumpul secara bergerombol serta himbauan untuk memakai Masker.

Iptu Suharning menuturkan bahwa Polres Pati telah membuat film edukasi lainnya tentang Virus Corona dengan menggandeng youtuber ternama di Kota Pati antara lain Albert Kiss, Hajar Pamuji, Dimas, dan lainnya untuk memberikan pesan edukasi ke Masyarakat untuk mencegah penularan Virus Corona serta bias sarana untuk menghibur Masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *