Hujan Angin Kencang Robohkan Pohon Besar di Blora

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Blora – Beberapa pohon berukuran besar tumbang saat hujan disertai angin kencang mengguyur Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada Minggu (05/01) siang.

Personel Polsek Cepu Polres Blora yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Slamet Riyanto berjibaku bersama warga sekitar mengevakuasi pohon tumbang yang berada di jalan By Pass dan jalan yang menuju Bandara Ngloram Desa Kentong, Cepu.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Jenazah Brigadir Agus Setiawan
Loading...

Kapolsek mengatakan,”Begitu mendapat laporan dari warga bahwa ada pohon tumbang yang menutup jalan raya. Dengan sigap para personel Polsek Cepu langsung menuju lokasi kemudian langsung memotong dahan-dahan pohon tumbang itu dengan alat mesin pemotong kayu.

“Beruntung pohon-pohon tumbang itu tidak menimpa mobil, rumah atau orang yang ada di sekitarnya.” Ujarnya.

AKP Selamet menambahkan, “Pohon tumbang ini sempat membuat arus lalu lintas sedikit terganggu selama 2 jam. Namun dengan semangat gotong royong antara Polri dengan masyarakat semua permasalahan bisa teratasi dengan cepat.”

Baca juga !  Usai Upacara HUT RI KE-74, Bupati Blora Lantik 105 Kades Terpilih

“Tugas Polri tidak hanya sebagai aparat penegak hukum dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif. Namun sesuai dengan perintah pimpinan juga harus sigap tanggap bencana alam untuk memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat agar tidak ada korban,” tambah Kapolsek.

Dengan datangnya musim penghujan ini jajaran Polres Blora telah siap tanggap bencana alam seperti banjir, tanah longsor maupun angin kencang. Selain itu Sosialisasi tanggap siaga bencana juga telah dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas kepada warganya sampai pelosok desa sebagai langkah antisipasi penanggulangan bencana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *