Hingga 5 November 2019, Pelanggaran Ini Jadi Sasaran Operasi Zebra Candi 2019 Polres Pati

  • Whatsapp

Tajukmuria.com, Pati – Mulai hari Rabu (23/10/2019) Polres Pati melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Operasi Zebra Candi 2019 yang digelar secara serentak di jajaran Kepolisian.

Sebagai awal dimulai kegiatan Operasi tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Pati, dengan peserta apel dari berbagai instansi pendukung lainya dengan pimpinan Apel Wakapolres Pati.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Cegah Balap Liar, Satlantas Grobogan Malam Minggu Gelar Operasi Zebra
Loading...

Operasi Zebra akan berlangsung selama 14 terhitung mulai tanggal 23 Oktober – 5 Nopember 2019.

Dalam amanatnya, Wakapolres Pati Kompol M. Ifan Hariat T menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya operasi ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas. Di samping itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Adapun sasaran yang menjadi prioritas penindakan dalam razia ini antara lain pengendara tidak menggunakan helm standar SNI, penggunaan sabuk keselamatan dan berkendara melebihi kecepatan maksimal.

Baca juga !  6 tahun Hilang, Unit Reskrim Polsek Winong Temukan Motor Ibu Sutrini

Kemudian, pelanggaran pengemudi yang melawan arus, Pengemudi dalam keadaan mabuk. Dan, selanjutnya pengendara sepeda motor yang msih dibawah umur, penggunaan Hp saat berkendara dan pengunaan lampu strobo ataupun sirine bukan peruntukanya.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam bentuk berlalu lintas khususnya terkait administrasi kendaraan bermotor sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ungkapnya. (Humas Respati)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *