Hindari Penyelewengan, Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Awasi Proyek Dana Desa

  • Whatsapp

TAJUKMURIA.com, Blora – Dana Desa yang cukup besar dari pemerintah perlu diimbangi dengan pengawasan sehingga tidak sampai terjadi penyelewengan dalam penggunaannya. Polri sendiri juga ikut mengawasi penggunaan Dana Desa yang telah dikucurkan oleh Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah.

Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Polres Blora Brigadir Sukiman melakukan kegiatan sambang patroli dialogis di Desa Blumbangrejo, Kecamatan Kunduran, Blora tempatnya bertugas. Selasa (29/10/2019).

Bacaan Lainnya

Loading...

Selain sebagai kegiatan patroli rutin, selaku Bhabinkamtibmas juga melaksanakan pengecekan pembangunan fisik dan pemberdayaan di Desa Blumbangrejo guna menjaga dan mengawasi kegiatan pembangunan tersebut, yang mana pembangunan talud desa dengan panjang 200 meter bersumber dari dana ADD.

Baca juga !  Hadiri Sertijab Kades, Kapolsek Sukolilo Akan Tindak Tegas Penyelewengan Dana Desa

Tak hanya pengawasan saja, Brigadir Sukiman juga memberikan saran dan himbaun kepada Tim pengelola kegiatan (TPK), bahwa saat sudah mulai pengerjaan, seharusnya sudah memasang papan atau bender tentang dana yang dipakai, panjang pengerjaan. Siapa yang mengerjakan dan estimasi waktu pengerjaan serta disampaikan lewat bener atau pengumuman sebagai bentuk transparansi penggunaan Dana Desa kepada masyarakat.

“Kami imbau kepada TPK untuk segera memasang papan atau bender tentang proyek talud ini yang sedang dikerjakan, hal tersebut sebagai bentuk transparansi penggunaan Dana Desa kepada masyarakat,” katanya.

Baca juga !  Curi Akta Cerai di Pengadilan Agama, Dua Pria Diamankan Polres Blora

Diharapkan dengan adanya kegiatan sambang di lokasi pembangunan desa akan mengurangi kelalaian di proyek tersebut sehingga pekerjaan jadi maksimal, maka masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta lebih dekat dengan polisi. Sehingga komunikasi dapat terjalin harmonis dalam kaitan pemeliharaan kamtibmas yang kondusif di Wilayah kecamatan Kunduran.

“Kegiatan pengawasan ini sesuai perintah Kapolres Blora yang disampaikan kepada Kapolsek agar memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk mengawasi proyek desa, dari Dana Desa tepat sasaran dan selesai sesuai jadwal,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *