Guru dan Siswa SMK Negeri 2 Pati Raih Juara 1 Daihatsu SMK Skill Contest (DSSC) 2022 Regional Jawa Tengah

tajukmuria.com, Pati – Daihatsu kembali menyelenggarakan ‘Daihatsu SMK Skill Contest (DSSC)’ ditahun 2022 ini. Pada penyelenggaraan ini SMK Negeri 2 Pati meraih Juara 1 tingkat regional Jawa Tengah.  Ajang perlombaan ini SMK Negeri 2 Pati diwakili oleh duet guru dan siswa yakni Bpk. Ahmad Nur Aufa Nanda dan siswa yang bernama Muhammad Irfan yang bersaing menunjukkan keterampilan mereka dalam bidang otomotif.

Perlombaan yang laksanakan melalui media daring Zoom Meeting ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 3 Desember 2022 di bengkel program keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) SMK Negeri 2 Pati.

Lomba yang diikuti oleh 317 peserta guru dan siswa ini merupakan wakil terbaik dari 317 Sekolah Binaan Daihatsu yang ada. Dalam lomba tersebut seluruh peserta baik guru dan siswa di uji langsung oleh tim juri dari Astra Daihatsu Motor Indonesia.

Baca juga !  Firdaus Ardyansyah siap Kembalikan Kejayaan Persiku

Pada Ajang kompetisi Daihatsu Skill Contest tahun ini media pengujiannya menggunakan unit Daihatsu Sigra MT 1.2 Dengan job Trouble Shooting untuk guru dan Periodic Maintenance 20K untuk Siswa dan dalam kompetisi tersebut Guru dan Siswa dituntut untuk dapat menyelesaikan semua pekerjaan hanya dalam waktu 45 menit.

Kontes adu keterampilan ini pada dasarnya merupakan bagian dari Brand Social Responsibility  Pintar Bersama Daihatsu (PBD) yang memang bentuk kerjasama PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan sekolah termasuk SMK Negeri 2 Pati yang berada didalamnya. Melalui program ini Daihatsu berharap bisa membuka kesempatan kerjasama didunia industri bagi siswa SMK sekaligus membantu para siswa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja.

Baca juga !  Ikutan Yuk, 2nd Anniversary KFI Wilayah Pati Gelar Hunting Bareng

Kepala SMK Negeri 2 Pati Wijanarko S.Pd.Msi Berharap ajang lomba Daihatsu Skill Contest Sebagai wujud link and March antara industri dan sekolah dalam mewujudkan sekolah vokasi.selain itu juga sebagai wujud eksistensi SMK Negeri 2 Pati dalam mengupdate teknologi terkini dari industri.

“Apa yang di peroleh dalam ajang kompetisi ini supaya bisa memotivasi siswa siswi SMK Negeri 2 Pati kedepannya. Dan prestasi ini tentunya tak luput dari support dan dukungan dari cabdin provinsi wilayah III yang selalu membimbing Kami,” terangnya.

Dan untuk selanjutnya Didalam kompetisi tersebut SMK Negeri 2 Pati akan lanjut maju ke tingkat nasional dan akan bersaing dengan 6 peserta di final yang akan di selenggarakan secara luring di Jakarta pada bulan Februari 2023.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *