Gelar Rapimda Pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah Pati Ajak kadernya Merapatkan Barisan dengan Gerakan Budaya Menanam

tajukmuria.com, Pati – Dihadiri lebih dari 70 kadernya Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pati (PDPM) menggelar kegiatan Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) Minggu, 7 Agustus 2022 di Aula RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati. Acara tersebut juga di hadiri dari undangan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah (PWPM), Perwakilan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Se-Kab Pati, Pimpinan dan Anggota PDPM Pati, tamu undangan dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiya Pati (PDM) dan sekaligus membuka Acara Tersebut.

Kegiatan Rapimda ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan minimal satu kali dalam satu periode kepemimpinan. Momen dibawah Musyda ini sangat urgen bagi keberlangsungan roda organisasi. Karena didalamnya terdapat evaluasi, laporan, dan perencanaan program kegiatan kedepan. PDPM juga memotivasi kepada masing-masing PCPM untuk berfastabiqul khairat membuat program dengan memberikan subsidi pembiayaan dalam pelaksanaan program yang kreatif, hal itu di sampaikan oleh Afza Fajri Hatami, Lc yang merupakan ketua PDPM Pati periode sekarang.

Baca juga !  Pasar Sluke Rembang Terbakar, Puluhan Kios Ludes Dilalap Api

Ketua PDM Pati Bp. Asnawi S.Ag. ME menyampaikan saat sambutannya, Pemuda Muhammadiyah sebagai kader penerus persyarikatan harus mempunyai visi dan misi kedepan yang jelas. Karena diharapkan menjadi pengganti bagi bapak pimpinan persyarikatan untuk bisa meneruskan gerak persyarikatan Muhammadiyah. Bp. Asnawi sebagai salah satu alumni PDPM juga menyampaikan mengenai peningkatan jumlah PCPM di Kab. Pati. Saat itu PCPM berjumlah 14 Alhamdulillah pada periode saat ini sudah berhasil menambah satu PCPM baru yaitu PCPM Cluwak. Beliau berharap terus ada peniingkatan baik kuantitas ataupun kualitas untuk seluruh PCPM di Kab. Pati. Terakhir beliau menyampaikan  semoga dengan terlaksananya Rapimda I PDPM Pati ini dapat menghasilkan keputusan yang terbaik untuk Pemuda Muhammadiyah.

Baca juga !  Tiga Rumah Warga di Grobogan Terbakar, Uang Rp 135 Juta Ikut Jadi Abu

Kegiatan selanjutnya adalah simbolik penyerahan bibit tanaman mangga madu kepada seluruh kader yang hadir pada saat acara tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari bidang ESDM yang bertajuk “Gerakan Budaya Menanam”. Sejumlah 80 bibit muda mangga madu disalurkan, harapannya dapat ditanam dan dirawat oleh masing-masing kader. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *