Gara-gara Bakar Sampah, Dua Rumah Warga di Gabus Pati Ikut Ludes Terbakar

  • Whatsapp

TAJUKMURIA.com, Pati – Dua rumah di Desa Plumbungan RT 02 RW 01 Kecamatan Gabus, Pati ludes terbakar. Jumat (25/10/2019).

Diketahui dua rumah itu merupakan milik Jasri (58) dan Wagiman (55) yang lokasinya memang berdekatan.

Bacaan Lainnya

Loading...

Kapolsek Gabus Iptu Pujiati mengatakan, diduga api berasal dari pembakaran sampah yang dilakukan oleh Jasri pada pagi hari. Sampai pada siang hari, api masih menyala.

Baca juga !  Kandang Terbakar, 2.500 Ekor Ayam Ikut Terpanggang : Kerugian Capai Rp 40 Juta

Kemudian sekitar pukul 13.10 WIB, kondisi angin di Desa Plumbungan cukup kencang yang mengarah ke utara. Kobaran api kemudian menyambar ke dinding rumah milik Jasri hingga menyebabkan kebarakan.

“Rumah Jasri ini terbuat dari kayu, sehingga api dengan sangat cepat berkobar. Ditambah ada gundukan kulit kacang hijau di kandang milik Jasri,” katanya.

Saking besarnya kobaran api, rumah Wagiman yang berjejeran dengan rumah Jasri juga turut terbakar. Apalagi, rumah Wagiman juga terbuat dari kayu jati, sehingga api dengan cepat menghanguskan kedua rumah itu.

Baca juga !  Korsleting Listrik, Warung Sebelah Puskesmas Grobogan Dilalap Si Jago Merah

Tak ayal, warga yang melihat kejadian itu pun langsung berdatangan ke lokasi untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Hanya saja, api belum mampu dipadamkan.

Hingga kemudian salah seorang warga menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tak lama kemdian, empat mobil damkar ke lokasi dan menyemprotkan air pada sumber api.

“Api berhasil dipadamkan setelah adanya empat mobil damkar,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Hanya saja, kerugian diperkirakan mencapai Rp 400 Juta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *