Ganjar Datang, Warga Pati Senang

Tajukmuria.com, Pati – Suasana di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati mendadak meriah ketika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang, Rabu (7/12). Gubernur berambut putih itu bak pelipur lara bagi warga setelah terdampak banjir bandang.

Ganjar didampingi Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, mengunjungi dua titik di Kecamatan Tambakromo yang jadi wilayah terparah akibat banjir bandang pada akhir November lalu.

Bacaan Lainnya

Saat di Desa Sinomwidodo misalnya, Ganjar langsung diserbu warga setibanya di balai desa setempat. Ia tak luput dari kejaran remaja hingga orang tua untuk sekadar bisa berjabat tangan dan menyapa.

Baca juga !  56 Jabatan Kepala Sekolah di Kudus Kosong

“Aduh ramai banget cuma keliatan rambut putihnya aja,” teriak seorang ibu yang tak kuasa berdesak-desakan untuk menyapa Ganjar.

Begitu pula saat Ganjar masuk ke gang kecil dan melihat kondisi rumah yang tampak masih tebal. Beberapa warga sedang mencuci pakaian pun langsung ‘gagal fokus’ saat melihat Ganjar.

“Pak, jenengan pas banjir ngentosi pinten jam,” sapa Ganjar pada seorang lansia.

“Nggeh dangu pak, pokoke tangane kulo kados niki (sambil mengangkat tangannya). Banjire pun sedadane kulo (banjirnya setinggi dada saya),” ujarnya.

Kemudian para ibu sahut menyahut meminta bantuan alat elektronik ke Ganjar. Menurut mereka, bantuan makanan dan sembako sangat tercukupi.

“Magic com pak, ngge masak nasi,” teriak ibu-ibu.

Hal yang sama juga terjadi saat Ganjar meninjau jembatan yang melintang di atas Sungai Godo. Sisi kanan kiri tanggulnya tergerus banjir dan kondisinya memprihatinkan.

Baca juga !  Presiden Jokowi Targetkan Seluruh Tanah di Jateng Bersertipikat Pada 2024

“Saya kira jembatan itu tidak lagi berkaki dua di tengah. itu mustinya tanpa kaki jadi bentangannya agak panjang sehingga arus sungai bisa lebih cepat,” tuturnya.

Di sisi lain, kata Ganjar, normalisasi sungai juga penting. Apalagi dari banjir yang terjadi menyisakan banyak sampah rumah tangga yang terbawa.

“Itu langsung kita kerjakan maka alat-alat berat sudah mulai masuk. Saya terima kasih kepada BBWS yang bergerak cepat,” katanya.

Mantan anggota DPR RI itu juga mengapresiasi instansi dan lembaga vertikal yang bergotongroyong membantu. Khususnya posko kesehatan. Ia meminta agar posko tersebut dimaksimalkan melayani warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *