Dinamakan Pantai Karang Jahe, Ini Alasannya

  • Whatsapp

REMBANG — Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng) ternyata memiliki banyak objek wisata yang mempesona. Keindahan pantai di Rembang ini tak kalah eloknya dengan pantai di daerah lain.

Salah satu objek wisata pantai di Rembang adalah Pantai Karang Jahe. Pantai Karang Jahe terletak di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang.

Bacaan Lainnya

Loading...

Kenapa Diberi Nama Karang Jahe?

Ternyata, di salah satu pantai di Jateng tersebut terdapat banyak batu karang yang dianggap berbentuk mirip jahe. Dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Rabu (11/12/2019), banyak ditemui serpihan karang yang berbentuk mirip jahe di Pantai Karang Jahe.

Baca juga !  Pemkab Rembang Dorong Milenial Songsong Tourism 4.0

Pemandangan di salah satu objek wisata pantai di Jateng itu pun tak mengecewakan. Pantainya yang berpasir putih dan sangat bersih serta belum banyak dikunjungi wisatawan membuat pengunjung puas berlama-lama di Pantai Karang Jahe.

Tidak jauh Dari kota. Sekitar 6km. Mobil bisa masuk sampai ke dekat pantai. Hanya sedikit berjalan kaki. Tiket masuk juga murah. Mobil 10rb.

Baca juga !  9 Laptop Sekolah Ini Raib Digondol Maling, UNBK Terganggu

Pantai sejuk karena sepanjang pantai ditanami pohon cemara. Banyak warung dipinggir pantai yang menjual kelapa dan makanan seperti bakso dengan harga yang sangat wajar. Kelapa utuh diharga 12 ribu. Anak anak bisa bermain motor ATV di pinggir pantai. Untuk mencapai pulau karang jahe mesti naik kapal nelayan sekitar 20 menit.

Selain pemandangan yang indah, Pantai Karang Jahe menyimpan sejarah yang unik. Konon pantai ini dulunya adalah pusat pelabuhan kerajaan pada Masa Majapahit. Pelabuhan membentang dari Karang Jahe hingga Pantai Caruban.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *