Diduga Korsleting Listik, Empat Rumah di Winong, Pati Ludes Terbakar.

  • Whatsapp

TAJUKMURIA.com, Pati – Empat rumah milik Srinah (60), Narbawi (65), M Sholeh (36) dan Lestarianto (55) ludes terbakar pada Selasa (29/10/2019). Diduga karena korsleting listik.

Kondisi empat rumah di Dukuh Mblekik RT 08 RW 02 Desa Kropak, Kecamatan Winong, Pati tersebut rata dengan tanah, posisi rumah mereka saling bersebelahan.

Bacaan Lainnya

Loading...

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto, SIK melalui Kapolsek Winong Iptu Agung Suharyono, SH mengatakan bahwa kali pertama peristiwa itu diketahui oleh Fitri Fijayaningsih (17) yang merupakan cucu korban bernama Narbawi pada pukul 15.00 WIB. Pada saat itu, Fitri pulang dari sekolah dan ganti baju.

Baca juga !  Berdampak negatif terhadap lingkungan, Komisi B DPRD Pati Rekomendasikan Tutup CV Anugrah Sinar Laut

Tak lama kemudian Fitri dipanggil oleh kakeknya. Pada saat itulah Fitri kemudian keluar rumah dan melihat ada api di atas rumah milik Srinah.

“Karena kondisi angin yang cukup kencang, api mudah menjalar ke rumah Narbawi dan dua rumah yang bersebelahan,” kata Kapolsek Winong Iptu Agung Suharyono.

Fitri pun kemudian berteriak meminta bantuan warga setempat. Warga yang melihat, langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan kobaran api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Namun, api semakin membesar sehingga kondisi api tidak terkendalikan. Sehingga salah seorang warga ada yang menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Api berhasil dipadamkan setelah adanya tiga unit mobil pemadam kebakaran,” imbuhnya.

Baca juga !  160 Anggota Polres Pati Ikuti Tes Psikologi Kelayakan Pegang Senjata

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Hanya saja, kerugian diperkirakan mencapai Rp 230 juta lantaran membakar empat unit rumah beserta surat-surat berharga yang ada di dalamnya.

Kapolsek Winong menghimbau kepada warga untuk selalu waspada akan bahaya kebakaran, sekarang masih musim kemarau dan cuaca panas serta angin yang kencang, sebelum meninggalkan rumah cek peralatan listrik contohnya steker/colokan listrik harus sudah tidak ada yang menempel/tertancap di stop kontak, kompor harus sudah mati dan bila perlu untuk instalasi listrik diperbaharui bagi yang sudah usang dan yang sesuai standar SNI.

“Direncanakan besok pagi anggota Polsek Winong akan melakukan kerja bakti di tempat kejadian kebakaran, di Dk.Blekik Ds.Kropak Pati bersama warga setempat”. Pungkasnya (Humas Respati)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *