Ciptakan Pemilu Damai, Polres Pati Bangun Kesepahaman Bersama Masyarakat

  • Whatsapp

TajukMuriaCom, Pati – Polres Pati menyelenggarakan Forum Silahturahmmi Keamanan Ketertiban Masyarakat (FSK), dalam upaya membangun kesepahaman bersama masyarakat menjelang hingga pasca pilpres dan pilleg. Melalui penyelenggaraan FSK itu, Polres Pati berharap Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Pati berlangsung aman, nyaman, sejuk dan menyenangkan.

Penyelenggaraan Forum Silahturahmi Keamanan Ketertiban Masyarakat (FSK) oleh Polres Pati itu yang melibatkan seluruh toko maupun elemen masyarakat. Penyelenggaraan Forum Silahturahmi Keamanan Ketertiban Masyarakat(FSK) berlangsung di 10 Hotel Safin, Rabu (27/3/2019).

Bacaan Lainnya

Loading...

Diwawancara Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto diwakili Kasat Binmas AKP Budi Santosa mengatakan, penyelenggarakan FSK merupakan upaya Polres Pati menyamakan persepsi menjaga situasi wilayah yang kondusif, jelang pelaksanaan kampanye hingga pasca pencoblosan.

Baca juga !  Tempat Piknik dan Kamping Asyik di Pati Ini Tak Bakal Kuras Dompetmu

“Ini dikandung maksud kita menyamakan persepsi seluruh stakeholder se Kabupaten Pati untuk bersama-sama menjaga situasi di Kabupaten Pati tetap kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2019 kita harapkan bisa berjalan aman, nyaman, sejuk dan nyenengke. Artinya, bahwa pesta demokrasi ini adalah pestanya warga masyarakat seluruh Kabupaten Pati khususnya dalam memilih wakil-wakilnya di DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI maupun Presiden dan Wakil Presiden,” ujarnya.

AKP Budi Santosa berharap melalui keamanan yang terjaga kondusif selama ini warga dapat berantusias melaksanakan pemilihan dengan gembira, tanpa dihantui rasa was-was. Untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan kerawanan konflik, kepolisian telah memetakan tempat-tempat pemungutan suara (TPS) yang diindikasi dapat muncul terjadi gangguan keamanan.

Baca juga !  Hujan Deras di Kayen, Lalu Lintas Tersendat

“Untuk pemetaan rawan konflik, sesuai dengan pemetaan yang dilakukan oleh rekan-rekan intelijen menegaskan, Pati pada umumnya TPS-TPS yang ada aman. Jadi belum ditemukan TPS yang rawan, memang beberapa daerah rawan konflik sudah kita antisipasi dengan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan oleh Satgas Nusantara untuk meminimalkan kemungkinan konflik sosial yang terjadi,” katanya.

Kasat Binmas Polres Pati AKP Budi Santosa mengajak masyarakat mengikuti pesta demokrasi pilpres dan pilleg dengan senang hati untuk menentukan pilihan wakil rakyat dan pimpinan yang amanah. Sebelumnya Polres Pati juga menggelar hal serupa yakni Forum Group Discussion (FGD) dengan para pimpinan parpol.

(Humas Respati)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *