Charger Ponsel Konslet, Rumah Warga Bakaran Kulon Juwana Terbakar

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Pati – Warga desa Bakaran Kulon kecamatan Juwana dikejutkan dengan terbakarnya rumah milik Wajo (48th) pada Selasa pagi (26/11/2019). Api begitu cepat menghanguskan seisi rumah dilantai dua lantaran banyaknya material yang mudah terbakar.

Kapolres Pati AKBP Jon Welsy Arianto melalui Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiyono menerangkan, jika kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik. Hal itu didukung oleh olah TKP dilokasi serta keteranganan saksi-saksi.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Seorang Pria di Pati, Meninggal Mendadak Seusai Beli Tembakau
Loading...

Kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh Warsih (42th) istri Wajo. Warsih yang pada saat itu sedang memasak di lantai satu, mendengar suara ledakan yang bersumber dari lantai dua pada Selasa pagi sekitar pukul 07:30 WIB. Setelah diperiksa, ternyata asap hitam pekat sudah memenuhi seisi ruangan di lantai dua tersebut hingga akhirnya api membakar rumahnya yang berada di RT 02/04 Desa Bakaran Kulon, Juwana.

Baca juga !  Persatuan PKL Pati (Pepaklima), Audiensi dengan DPRD Pati

“Kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik yang berasal dari charger ponsel, dengan posisi masih menempel dan berada diatas kasur. Tidak ada unsur sabotase,” terang AKP Eko Pujiyono.

Dengan menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Pati dan satu unit mobil tanki air milik warga setempat, akhirnya api dapat dipadamkan pada pukul 08:25 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun akibat banyaknya barang berharga yang turut terbakar kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *