Cerita Tersendiri Bagi Anggota TNI Dalam Pilkades Pati

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Pati – Kontestasi pemilihan kepala desa (Pilkades Serentak) di Pati, Jawa Tengah, telah selesai dilaksanakan pada Sabtu (21/12/2019).

Dari 121 desa di Kabupaten Pati yang melaksanakan Pilkades tahun ini, menorehkan sejarah tersendiri dari beberapa Calon Kades yang akhirnya terpilih menjadi Kades.

Bacaan Lainnya

Loading...

Catatan tersebut adalah ada beberapa muka baru dan bahkan suami berkompetisi dengan istrinya dikarenakan tidak ada yang mendaftar.

Pilkades kali ini selain menorehkan catatan bagi perorangan dan juga secara umum menorehkan nama Kodim 0718/Pati. Empat orang anggota Kodim Pati dan Satu orang anggota Denma Korem 072/Pmk yang beralamat di Kabupaten Pati ikut dalm kontestasi Bursa Calon Kepala Desa. 

Baca juga !  Merasa Mampu, Emak-emak Ini Mundur dari PKH

Anggota TNI yang mencalonkan diri sebagai kades yakni :
a. Pelda Mustamin Jabatan Babinsa Ramil 06/Margoyoso  Kodim 0718/Pati Rem 073/Mkt mencalonkan kades Desa  Kedungsari Kecamatan  Tayu Kabupaten Pati.

b. Pelda Mulyono Jabatan Danpokbansus Unit Intel Kodim 0718/Pati mencalonkan  kades di Desa Payang Kecamatan Pati Kabupaten  Pati.

c. Sertu Sudiman Jabatan Babinsa Ramil 20/Tambakromo  Kodim 0718/Pati Rem 073/Mkt mencalonkan kades DesavBanjarsari Kecamatan Gabus Kabupaten Pati.

d. Koptu Slamet Jabatan Babinsa Ramil 20/Tambakromo  Kodim 0718/Pati Rem 073/Mkt mecalonkan kades Desac Karangwono Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.

e. Serma Sudiyono Jabatan Baminhub Timhub Denma Rem 072/Pmk mencalonkan kades desa  Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.

Dari kelima anggota TNI yang mencalonkan sebagai kades di Kabupaten Pati hanya Pelda Mulyono yang gagal.

Sertu Sudiman salah satu anggota Kodim Pati yang mencalonkan diri di Desa Banjarsari Kecamatan Gabus dengan memperoleh suara terbanyak mengalahkan saingannya yang juga petahana. Sudiman yang dikenal ramah dan sangat peduli di lingkungannya ini didukung masyarakat sehingga berhasil meraih suara 748 suara sedangkan saingannya mendapat 645 suara. Sudiman yang ditemui setelah selesainya penghitungan suara mengucapkan syukur bahwa apa yang diharapkan telah tercapai.

Baca juga !  Siaga Bencana, Kapolres Pati Cek Kesiapan Pasukan dan Peralatan Penanggulangan Bencana

“Alhamdulillah dengan selesainya penghitungan suara ini kita sudah bisa melihat demokrasi di Desa Banjarsari, selain itu apa yang kami dapatkan hari ini merupakan salah satu amanah dari masyarakat. Terimakasih kepada masyarakat Banjarsari atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,” Ungkap Sudiman.

Beberapa anggota TNI yang ikut berkompetisi dalam Pilkades ini harus menjalani cuti dinas, namun kalau akhirnya terpilih anggota tersebut harus mengajukan pensiun dini. Hal ini membuktikan bahwa TNI tetap netral. Slogan Tni dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat makin nyata dan akhirnyapun TNI kembali ke rakyat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *