Bupati Pati: Satu PDP Dinyatakan Positif Covid-19

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Pati – Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 kembali memberikan update penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati, Minggu (26/4) pukul 16.00, sesuai data yang dirangkum Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Bupati menyampaikan bahwa ada satu pasien PDP yang hasil swab-nya dinyatakan positif. Ia mengatakan pasien asal Kecamatan Tlogowungu itu dirawat di RS Mardi Rahayu Kudus.
“Sudah keluar hasil tesnya, dan ternyata positif,” ungkap Bupati.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Safin Siapkan Dua Hotel Berbintang Untuk Penanganan Covid-19
Loading...

Untuk jumlah pasien positif, Bupati mengatakan data pasien positif Covid-19 kembali menjadi 5 orang. Sedangkan jumlah PDP di Kabupaten Pati ada 13 pasien.
“Tadi pagi pukul 07.00 data pasien Covid-19 sembuh ada 1 orang. Namun sore hari, ada PDP yang keluar hasilnya positif. Data ini memang dinamis. Saya minta masyarakat tetap waspada,” ujarnya.

Sementara itu, untuk jumlah ODP, Bupati menyebutkan ada 79 ODP yang masih dalam masa pemantauan. “Total ODP ada 726 orang. Sedangkan 647 orang sudah melewati masa pemantauan,” jelas Bupati.

Baca juga !  Humas Polres Pati Gandeng Youtuber Produksi Film Pendek Edukasi Masyarakat Cegah Corona

Haryanto meminta masyarakat tetap menjalani anjuran pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan physical distancing, memakai masker, menjaga kebersihan diri juga berusaha membatasi kegiatan di luar rumah

“Selalu ingat, cuci tangan dengan sabun, memakai masker jika keluar rumah, selalu menjaga jarak dan jangan mengadakan kegiatan kumpul- kumpul, lebih baik di rumah saja,” tandas Bupati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *