Berita Jawa Tengah

Rabu, 16 Oktober 2019 - 18:40 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Bolos Sekolah, Belasan Pelajar Terjaring Patroli Polsek Ceper

TAJUKMURIA.com, Klaten – Puluhan pelajar yang kedapatan bolos sekolah terjaring patroli Polsek Ceper Polres Klaten, Senin (14/10) pukul 09.00 WIB.

Patroli yang dipimpin oleh KSPK Aiptu Sabar Sandiyanto bersama Bripka Cahya dan Brigpol Wawan ini menyasar ke warung – warung minuman yang ada di jalan pasar ngebek Ceper, Klaten.

Lokasi tersebut memang disinyalir sering digunakan nongkrong anak sekolah. Tak kelak para pelajar yang sedang asik nongkrong di warung minuman kelabakan melihat kedatanga petugas patroli.

Baca juga !  Hoax Sweeping, Polda Jateng Himbau Masyarakat Tidak Resah dan Tetap Tenang

Kapolsek Ceper AKP Muhammad Ismail menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk menertibkan anak-anak pelajar yang suka bolos dan nongkrong di saat jam pelajaran serta mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan seperti tawuran antar pelajar.

Baca juga !  Ruang Lab Komputer SMK 45 Wiradesa Terbakar, Kerugian Capai Rp 50 Juta

“Benar, kami mendapati 12 (Dua belas) orang pelajar tingkat SLTA dari berbagai sekolah di Kecamatan Ceper, sedang asik membolos sekolah,” jelas Kapolsek Ceper.

Semua pelajar yang kedapatan membolos sekolah tersebut kemudian diamankan di Polsek Ceper dan dilakukan pendataan. Setelah diberikan pembinaan selanjutnya diserahkan kepada pihak sekolah dengan disaksikan orang tua masing-masing.

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Baca Lainnya