Besok, Tunggulsari Ditetapkan Sebagai Desa Wisata Kabupaten Pati

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Pati – Terpilihnya Desa Tunggulsari, Kecamatan Tayu menjadi salah satu finalis dalam lomba Desa Wisata Jawa Tengah, akan ditetapkan sebagai Desa Wisata di Kabupaten Pati besok pada hari Sabtu 23 November 2019 besok .

Menjadikan Desa tersebut sebagai tempat wisata, Pemerintah setempat mengandalkan potensi wilayahnya berupa Pantai Mina Mangrove. Selain mangrove, di lokasi itu juga mengembangkan ikan nila yang dikelola oleh pemdes setempat.

Baca juga !  Besok, Puluhan Peserta Siap Meriahkan Festival Mainan Mini 2019

Bacaan Lainnya

Loading...

Kelompok Mangrove di Desa Tunggulsari ini, menawarkan wisata pantai dan area konservasi bajau. Adapun kelompok Mina ( Peraiaran Tambak) menawarkan wisata yang berkaitan dengan tambak.

Baca juga !  EVENT PATI - PESTA RAKYAT SIMPEDES 2019

Desa Tunggulsari memang memiliki area pertambakan yang cukup luas, tepatnya 146 hektar. Terdiri atas 50 hektar tambak nila salin, 60 hektar tambak bandeng semi intensif, dan sisanya adalah tambak bandeng nasional.

Selain itu, Kabupaten Pati telah menggambarkan design wisata Desa Tunggulsari yang akan dikelola dengan memanfaatkan cantiknya pesona mangrove yang berada disekitar lokasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *