Berikan rasa Aman Jelang Perayaan Natal, Polres Kudus Sterilisasi 34 Gereja

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Kudus – Upaya untuk mewujudkan keamanan pada saat perayaan Natal tanggal 25 Desember nanti. Personel Polres Kudus melakukan sterilisasi di 34 gereja di Kabupaten Kudus.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam menjalankan ibadahnya pada saat perayaan natal dan tahun baru 2020 nanti,” ujar Kapolres Kudus, AKBP Catur Gatot Efendi, usai menyisir ruang-ruang di Gereja Santo Yohanes Evangelista dalam giat sterilisasi gereja, Senin (23/12).

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Pati Tingkatkan Patroli Malam
Loading...

Dengan menggunakan anjing pelacak dan peralatan detektor bom. Personel Polres Kudus menyisir setiap ruang yang ada di gereja katholik terbesar di kota kretek itu.

Dalam pengamanan natal kali ini, pihak Polres Kudus akan menerjunkan 1500 personelnya yang akan diterjunkan di 34 gereja di Kudus. Tak hanya untuk melakukan sterilisasi gedung sebelum pelaksanaan misa natal yang akan berlangsung pada tanggal 24 dan 25 Desember esok. Personel juga dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan pada jemaah mupun pengunjung gereja.

Baca juga !  Satpol PP Kudus Amankan 626 Botol Miras Hasil Gerebek Warung Kelontong

“Untuk pemeriksaan ini, kita lakukan pada saat pelaksanaan misa natal,” lanjutnya.

Saat disinggung soal potensi terjadinya ancaman. Catur menegaskan hingga kini semua semuanya masih berjalan dengan lancar dan aman. Sehingga tidak ada potensi adanya ancaman-ancaman tertentu.

Peningkatan keamanan ini disambut baik oleh umat nasrani. Mengingat peningkatan keamanan ini akan meningkatkan rasa aman dan nyaman umat nasrani dalam menjalankan ibadah misa natal.

“Kita merasa diperhatikan dan terima kasih telah membuat kita aman, nyaman dan khusuk dalam menjalankan ibadah,” kata Romo Pembantu Parokhi Gereja Santo Yohanes Evangelista Kudus. (TM/HIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *