Bambu Penyangga Keropos, Parkiran di Sukoharjo Roboh Timpa Puluhan Motor

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Sukoharjo – Sebuah tempat parkir motor ‘Dewi Sri’ di Kampung Pangin, Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo, roboh pada Selasa (3/12/2019) sekitar Pukul 13.00 WIB.

Tempat parkir milik Joko Suhartono, warga Desa Begajah, Kecamatan Sukoharjo ini digunakan sebagai tempat parkir kendaraan para karyawan Pabrik Sri Rejeki Isman.

Bacaan Lainnya

Loading...

Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Gerry Armando menjelaskan, akibat peristiwa itu puluhan motor milik karyawan pabrik tertimpa bangunan. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh seorang pemilik warung nasi padang yang berada di dekat lokasi. Saksi merasa kaget karena mendengar suara bangunan roboh. Warga selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Sukoharjo.

Baca juga !  Larang Pelajar Ikut Demo, Ganjar Pranowo: Ayo KPAI Turun Tangan Dong!

AKP Gerry menduga, robohnya bangunan tersebut disebabkan lantaran bambu yang digunakan sebagai penyangga sudah tua.

“Bambu sudah keropos, tetapi tidak roboh semua, sebagian yang di belakang yang roboh. Yang depan pinggir jalan masih berdiri. Hanya kondisi cukup rawan karena sudah lapuk,” katanya.

Baca juga !  Korban Lakalantas Mayoritas Usia Produktif, Pemprov Kerjasama dengan Kepolisian dan BPJS

Dengan dibantu masyarakat sekitar dan anggota PMI, petugas melakukan evakuasi dan membantu mengeluarkan motor-motor yang terkena reruntuhan bangunan tersebut. Sementara bangunan yang setengah roboh dibereskan dan diamankan agar tidak membahayakan.

“Ada sekitar 20 unit, untuk kerusakan motor masih dicek, sebagian besar tidak rusak,” imbuhnya.

Mengantisipasi kejadian yang serupa, Kapolsek menghimbau kepada pemilik tempat parkir untuk mengecek dan memperbaiki bangunan tersebut, mengingat sudah memasuki musim penghujan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini sedangkan untuk kerugian masih dalam tahap penafsiran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *