ASN Pensiun, H.M. Hartopo : Tetap Berkontribusi untuk Masyarakat

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Kudus – Renjana pengabdian tetap menggelora namun waktu mengenal batasnya. Itulah yang dirasakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Kudus yang telah memasuki usia pensiun. Mereka punya keinginan kuat untuk terus mendedikasikan diri demi pembangunan daerah. Akan tetapi, keinginan para ASN tersebut harus menemui titik temu yang bernama waktu. Kini, mereka menjadi pensiunan ASN dan tak punya pengaruh sebesar dulu kala.

Walau demikian, nurani pensiunan ASN tak perlu menciut. Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo tetap mengharapkan kontribusi para pensiunan ASN ditengah masyarakat. Ia meyakini, meski tak lagi menyandang jabatan dan status ASN, para pensiunan ASN masih dihormati dan dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar. “Bapak dan Ibu semuanya tak perlu berkecil hati. Saya yakin panjenengan semua tetap bisa berkontribusi bagi masyarakat, utamanya sesuai dengan bidang keilmuan panjenengan. Ini akan menjadi modal bagus untuk membentuk masyarakat yang sejahtera,” katanya usai menyerahkan Surat Keputusan kepada 48 pensiunan ASN di Command Center, Kamis (26/12) pagi.

Baca juga !  Satreskrim Polres Kudus Berhasil Ungkap Kasus Curras

Bacaan Lainnya

Loading...

Tak hanya soal kontribusi di masyarakat, H.M. Hartopo mengingatkan pentingnya olahraga bagi para pensiunan ASN yang telah mencapai usia 60 tahun. Ia menjelaskan, berolahraga merupakan kegiatan yang berulang-ulang guna menyehatkan badan. Hal tersebut berbeda dengan paradigma masyarakat bahwa setiap kali beraktivitas dianggap sebagai sarana berolahraga. “Beda, lho, antara olahraga dan aktivitas biasa. Orang dulu sering menganggap bahwa masak adalah olahraga, tapi ini keliru. Olahraga ya kegiatan untuk menyehatkan badan seperti jalan kaki, senam, dan lainnya. Ingat, nggih, kita jadikan olahraga sebagai kebutuhan,” imbuhnya.

Baca juga !  Plt. Bupati Serahkan Bantuan Kesejahteraan Pemuka Agama

Selain itu, H.M. Hartopo juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja para pensiunan ASN. Pengejawantahan ilmu para pensiunan ASN dalam upaya mendukung visi misi menjadikan Kudus menjadi kota Religius, Modern, Cerdas, dan Sejahtera dinilai sebagai bagian dari kinerja keras pensiunan ASN. “Saya ucapkan terima kasih telah mengabdi di Pemerintah Kabupaten Kudus utamanya dalam membantu kami mewujudkan visi misi Kabupaten Kudus,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *